Sabtu, 13 Februari 2010

Pencerahan Cinta

Bismillahhir Rahmannir Rahim,..


Alhamdulillah,.. seiring dengan perjalanan waktu, seiring dgan berjalannya kereta api di relnya, mobil2 angkot trayek johar-tuparev- klari  di sirkuit nya masing2,.. dan juga seiring dengan berjalanya andong2 yang ada di depan poltekes bandung yang EE nya bisa bikin gw tetanus,.. Akhirnya lama,,.. lama,. dan makin lama gw mendapat pencerahan tentang Cinta,.. Ngga muluk2 tentang yang satu ini ternyata obatnya cuma 1. Yaitu,.. Ntar dulu ah,..

Kita reveiw dulu apa aja yang telah terjadi..

Pertama,.. di tembak cewe kelas 5 SD,.. dan dengan polosnya gw nerima, gara2 gw ngga tau apa itu yang namanya pacaran,,.. dan gw pun pacaran. Sekarang,. mantan pacar gw itu udah Nikah!! hehe,..
Kedua,.. Nembak cewe kelas 5 SD semester 2,.. dan di tolak,.. padahal udah ngabisin uang2 koin gw untuk nelepon di telepon umum yang ngga kurang dari 20 kali setiap hari walopun udah d angkat langsung d tutup lagi(Kegokilan masa kecil yang bodoh).
Ketiga,.. SMP gw trouma tentang cinta, sampe pas kelas 2 SMP, ada cw yang naksir gw dan jujur gw juga naksir dy,.. tapi gara2 gw trouma,.. yaaaaaa.. gw ngga nembak dia,.. dan sampe pas kelas 2 semester 2 pas SMP gw denger kabar tu cw sampe nge empat in cowo,.. Frustasi kale y,...? hehehe... Kok bisa y? hehe.. Trus 4 orang itu gw kenal smua lagi,.. hehe..
Keempat,.. Cinta bersemi tak semestinya,.. Gw jadian sama pu3 gara2 hambali jadian sama astri,.. Seorang hambali yang d geng2an komplex paling alim,.. yang suka adzan, mimpin yasinan, dan udah d anggap merbot mushalla deket rumah gw itu kok bisa pacaran...? nah, gara2 itu gw juga buktiin sama yang lain gw bisa,.. dan ternyata gw cuma butuh ngga kurang 2 minggu untuk deketin pu3, dan jadian,.. sayangnya gw putus setenlah 10 hari jadian. Tepatnya tanggal 18-28 septembar 2006. Dan tragisnya hambali, dia putus ama astri pas di hari lebaran, yakni beberapa minggu setelah gw,.. yaa... mungkin 3 minggu dari gw putus lah,.. soalnya kan gw putus pas bulan ramadhan,.. dan jadian sebelum ramadhan,.
Kelima,.. Cinta dengan mantannya sahabat,.. Ngga-ngga lagi gw kaya gini,.. Bisa abis temen gw kalo gw kaya gini. Gw harus nuker sesuatu yang pasti sama hal2 yang ngga pasti. Gw jadi agak seleq sama teguh gara2 gw suka sama christy,.. dan alhamdulillah,.. sekarang christy udah sama orang yang emang gw betul2 sayang sama dy,.. meskipun gw di tolak sama christy di hari ulang tahun gw yang ke 17, itu udah gw ikhlasin,.. solanya dari itu gw belajar, bahwa ngga pentingnya sebuah tanggal,.. tapi pentingnya sebuah moment,.. tp kadang2 gw suka bodo sendiri sh,.. jadi gw ulang dh kesalahan2 yang udah gw lakuin,.. kaya,.. yang berikutnya.,,.
Keenam,.. Di saat ini sampe sekarang gw masih mengharapkan bidadari yang satu ini,.. gw malah masih inget kapan gw liat dia untuk pertama kali si smansa karawang, yaitu tanggal 13 maret 2008,.. waktu itu dia baca in puisi di atas stage, ada acara pagelaran seni budaya gt d smansa,.. uh,.. rasanya angin surga dateng untuk gw,, kaya di tipi2 ntu,.. trus, gw make acara ngebenerin mic yang jatoh segala k atas panggung,.. rasanya gw ngga bisa lupa gerakan slow motion yang berlangsung kira2 10 detik itu.. dan dari saat itu gw menemukan "Aisyahku,.." Tapi pas tanggal 18 april 2009 nembak daaaaannn,.. gitu dh,.. bidadari itu ngga ngasih jawaban,.. karena banya bgt yang suka sama dy.,.. Nasib emang nasip dah,..
Ketujuh,.. Kali ini gw dah d samarang, ini gara2 waktu. Gw bisa suka sama yang namanya NO2. Kesalahan gw ngga dengerin kata doni,.. bahwa Cinta bisa datang, cinta bisa pergi,.. Cinta juga bisa memilih,.. tapi satu yang cinta ngga bisa lakuin,.. Cinta ngga bisa Menunggu,.. Cinta butuh kepastian,.. Gw suka sama NO2 dan nembak dy nungguin tanggal 1 januari 2010,.. Keslahan cinta ini mah,.. Yang harus gw inget tuh, cinta ngga ngenal tanggal yah,,, dan cinta sejati ngga ngenal umur.. Tapi gw sekarang udah bisa ikhlas gw di tolak sama NO2,.. Dan nerima kenyataan dy jadian sama yang lain pas hari ulang tahun gw yang ke 19,..

Dan,.. Pencerahan itu dateng dari novel2 yang gw baca,.. kejadian2 yang terjadi,.. ucapan2 yang ngga sengaja terucap,.. dan juga beban2 yang memberatkan. Juga ngga kalah dengan tekanan2 yang terjadi sama gw selama ini.. Cuma 1 kata tapi bisa menjabarkan 1001 kata lainnya. Mungkin tak seperti cinta yang bisa menjabarkan 1 juta kata,.. namun kata ini pun akan sangat berarti untuk kita,.. mau tau apa...? yaitu Persahabatan,, Ngga ada yang lebih sayang sama kita ngelebihin sayangnya nyokap kita,.. dan setelah itu,.. yang sayang sama kita itu sahabat2 kita.. Tapi Jadilah orang normal bud,.. orang normal yang bisa mencintai dan ingin di cintai,.. Tapi jangan terlena oleh itu (kata2 bokap gw). Dan IP mu harus d atas 3 nak,.. biar bisa ke belanda nanti,..(kata bokap gw lagi). Mamah selalu ngedo'ain enda,.. kalo enda ujian,.. mamah puasa biar enda ujiannya lancar(kata2 nyokap gw). K2 harus nyayangin diri k2 sendiri, kasih pehatian untuk orang2 sekeliling k2, mamah contohnya, adik,.. ato ayah k2,. untuk ngelupain smua rasa cinta k2 ke dy,..(kata2 adik gw Hana). Lu ngga akan kalah sama orang yang cumaa bisa bikin puisi untuk dy,.. bisa ngerayu dy dengan kata2 gombal,.. dengan fisik dy yang cool,.. lu bisa buktiin bahwa lu yang terbaik untuk dy, dia bakalan nyesel ngga nerima lu..(kata2 saproludin alias ogi cucu na pa oyen). Daaaaann masih banyak lagi,.. gw ngga usah nulisin atu2 kl y kata2 pencerahan itu,.. Intinya,.. Sayangi keluarga,.. Pelihara silaturahmi sama Sahabat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar