Sabtu, 23 Januari 2010

Minggat(liburan) ke Bandung!!


Bismillahir Rahmanir Rahim..

Kenapa minggat...? Karena sendirian doang.. Ngga ngajak2 yang lain dan ngga lapor sama temen2. Tau tau nyampe aja d Bandung gt.  Jadi gini ceritanya. Gw teh keceplosan ngomong pas c8 sama nope di FB mau ke bandung hari rabu. Nah, pas hari rabu pagi tu, gw nganter nyokap ke rumah sakit dulu.. pulang jam stengah 2, jadi dilema, mau berangkat ke bandung apa ngga. Tapi akhirnya, keputusan akhirnya gw cabut k bandung rabu kemarin jam setengah 3. Padahal ngga ada niat bneran sebelumnya. Cuma becanda dan emang ngga di rencanain. Gw cuma ngerasa hutang aja ke nope kalo hari rabu ngga ada d bandung, meskipun kenyataannya ketemu nope d bandung hari sabtu pagi,.. hehe.. Dan gw pun berangkat dengan membawa si adem(macbook gw), celana 3 model(training, kolor, jeans), baju 5 potong dan celana dalem yang tak terhitung dalemnya. Gw masukin ampir 3/4 celana dalem yang ada di lemari gw.

Perjalanan ke Bandung...

Perjalanan ke bandung berawal dari satu tarikan gas dan keyakinan bahwa gas GM motor gw ngga akan macet lagi kaya waktu ke bekasi kemarin. Gw berangkat dari rumah jam setengah 3 pas.. terus melaju dengan kecepatan maksimal, dan lewat BIC. Gw liat keadaan BIC.. Semakin lama tu tempat makin penu aje,.. ngga kaya waktu gw nemuin tempat itu, jalannya masih bagus trus masih asri juga.. Tapi sekarang mah jalannya juga uda ngga mulus lagi.. dan banyak bolong2 nya.. Sampe di purwakarta, berhubung gw taunya cuma lurus. Pas di pertigaan gw bingung sendiri. Mau lewat wanayasa(d mane tuh...?) ato padalarang. Tapi,.. berhubung gw agak2 bodo alias pinter, gw jadi keingetan singkatan tol cipularang. Yaitu cileunyi, purwakarta padalarag.,, Wah,.. berarti ngelawatin padalarang dong,.. hehehe.. Dan akhir cerita gw pun berhasil melewati kota cimahi(tempat gw TK nol kecil) dan juga ngelawatin pasteur, ITB dan segala2 sebelum merapat di kostan Ilham di cikutra. 

Hari2 di Bandung bersama Ilham dan sebagian anak Crazy People,.

Seneng bgt bisa ketemu teman2 CP,.. Udah lama ngga kumpul, dan akhirnya bisa ketemu akibat kenekatan gw berangkat ke Bandung sendiri. Gw ngga nyangka juga bisa ketemu mreka,.. Hari pertama di bandung, gw lawatin sama ilham, riri dan uut. Mereka ber3 yang nganter2 gw jalan2.. Tujuan di hari pertama adalah kostan riri!! mari kita ke sana!! Dan akhirnya meskipun muter2 gw nyampe di kostan riri(sebut saja ii). Padahal iam ngga tau kost nya ii d mana sebelumnya. Jadi kita try dan eror dulu kemarin. Kemarin gw dateng magrib sih,.. Jadinya ngga sempet kemana2 d hari pertama ini. Cuma k kost nya ii dan pulang. Satu perbedaan yang memang gw agak kaget juga,.. Bahwa d bandung, kalo k kost cw tuh, tamunya di biarin masuk ke kamer dengan catatan kamar di bukain. Waduh,.. gw yang biasa di semarang ngga biasa dengan keadaan kaya gini,.. Tapi gimana lagi..? soalnya emang ngga ada ruang tamu untuk kost kaya di semarang. Soalnya bandung udah kelampau padat. Ngga ada(mungkin jarang) yang namanya kost di depan jalan gede,.. tapi pasti di gang2 sempit yang emang nyukup untuk motor. Dan dari ii gw pulang sekitar jam 10 an,.. soalnya da.. kesananya juga stengah 9.. Udah gitu, d kostnya ilham gw di suruh bantuin nggambar detile potongan rumah lg ma dy.. gila,. ngga kerasa gw tidur jam 2,.. jadi weh kesiangan bangun waktu itu,.. Nah,.. di hari yang ke 2, gw di tinggal iam. Dy kuliah jam 7. Gila,.. ampir semua yang kuliah d bandung boleh make kaos kalo kuliah,. enak amat. Gw doang meureun yang kuliah make kemeja,.. ah,.. aneh.. Dan akhirnya pun, setelah gw bt diem2an di kost iam.. gw mendingan main k kost riri. dan ngerasain enaknya bubur bandung dan segala pelayanan tukang bubur di bandung. Gila aja,.. padahal kamar c ii tuh di lantai 2, harus ngelawatin pintu, dan jauh banget dari pangkalan tukang buburnya,.. tapi kata dy,.. setiap pagi tu tukang bubur anter jemput buburnya ke kamar dy,.. jadi kaya di hotel2 gt,.. tapi ini holel kelas bawah kl y,.. hehe.. Tapi di ajar males ah jadina,.. malah kata ii sampe setiap pagi yang  ngebangunin dy tukang buburnya,.. hehe.. Dan hari ke 2,.. gw ma ii mengeksplorasi jalan seria budi dan UPI. Gw ke kostan uut sam2 angcute,.. Kost mereka be2 sebelah2an,.. tapi uut mah di UPI bhasa jepang, kalo angcute Unpas Tek. Pangan,.. Cuma di sekitar2 situ juga sih.. Gw dateng ngga ada 22nya,.. Dan pas pulang.. Di suatu gang, gw nemuin sesesok mahluk kecil, lutchu imut.. Terus triak2 weh ngeliatin gw.. Iah,.. itu uut. Anak kecil yang memiliki nma lengkap Husna Dwi Putri ini selalu bisa buat hal2 yang aneh,.. dan ngeributin di setiap saat. Tapi rame.. Dan akhirnya pun gw ma ii ke kost Uut yang banyak bahasa yang kaga gw ngerti. Ngga tau jepang, cina ato korea,.. ah,. aneh.. Dan yang terdhasyat tuh malen hari ke 2,.. Gw berangkat ma mreka ber3 ke BB(Bukit bintang), dan Puncrut... Ternyata BB itu Resor Dago pakar,.. Gw baru tau,. itu kan perumahan yang gw mau,.. meskipun gw taunya dari orang sh,.. bahwa d sana bagus bgt pemandangannya,.. Tapi suatu saat gw beli tanah d sana,.. Insya Allah.. Trus Abis k sana, gw makan d Puncrut. Puncrut itu, tempat makan, tapi menghadap ke kota bandung, dan ada nya d gunung,.. View nya lebih bagus daripada di BB,.. Dinginnya,.. nampol bgt,.. Gw ngga make rompi lg waktu itu,.. Dan sepulang dari onoh,.. gw anter ii k kost tmnnya d dkt gasibu,.. Dan Gw mutusin untuk k kost Hafiz temen(sebut saja ai) gw,.. Soalnya sebelumnya tas sama baju2 gw dah d taro d sana,.. Dan apa yang terjadi kawan...? Gw nyasar sampe jam stengah 2 malem,.. Gila.. Gila,.. gw bener2 ngga tau jalan waktu itu,.. Gw sampe muter2 jalan kota bandung 3 kali.. Nyasar ke Unjani,.. Dan ujung gw nyasar tuh, gw hampir aja balik k karawang gara2 gw ngikutin petunjuk ke arah tol Purbaleunyi,.. Aneh,.. Dan Udah sampe d jembatan gunung jadi(udah dekat) masih aja gw nyasar,.. Gw cobain atu2 belokan yang ada di sana,,. Dan Alhasil gw nyampe jam stengah 2 di kost ai dengan ampir mati kedinginan kl y.. Nyaris tuh gw mu nginep di mesjid agung cimahi, tapi gw mikir ngga lucu bgt dah,.. hahaha.. Dan gw selalu yakin, bahwa gw bisa nembus semuanya.. Meskipun try dan eror,..
Dan har ke 3, gw ngga ngapa2in siangnya,.. Ilham balik k karawang ma nyokapnya sh.. Jadi g ada tour guide,.. ii juga,.. nganter temennya ke bogor,.. Dan tersisa cuma defan. Berhubung gw belum mainma defan,.. gw k kost defan aja.. Dy satu kost sana kakanya,. Dan gw dan defan akhirnya menemukan jalan ke alun-alun bandung,..!!! Hore...!!! Soalnya kemarin gw ngga ketemu sh ah.. Dan hari ini nyasar sampe leuwi panjang.. Untungnya ngga kaya kemarin,. hehe..

Hari2 Bersama Hafiz, Nope dan Agam...


Indahnya Persahabatan kita ber6 ngga abis sekarang.. Gw, Hafiz, Nope, Andi, Agam dan Hambali. Meskipun udah mencar2, kita pasti bisa bersatu. Gw d smarang. Andi d Bogor, Hafiz, Nope Agam di Bandung dan Hambali d karawang,.. tapi kali ini gw lagi d kost ai,.. Numpang maksudnya mah.. Wah,.. gila kostan tman gw ini,.. gede bener,.. Bisa dua setengah kali luas kamar gw d smarang. Udah gitu kamar mandi d dalem lg.. Dan yang bikin gw kaget tuh,.. Kiri kanan yang ngekostnya Wanitah,.. Iah,.. wanitah,.. Bahaya,,. bahaya.. pikir gw,. Dan gw juga ngga ambil pusing dengan keadaan bandung yang emang gini. Mungkin d sana udah biasa kalo bawa co k dalem kamer, kalo kost2an di satuin,.. Tapi Ntar kalo gw lulus ITB gw mendingan cari yang co doang ah,.. ngga enak,.. enakan gw ketemu fajrin patrick mexcy tiap hari,.. kaga dosa.. Bangun tidur fajrin, langganan nonton patrick,.. terus yang suka ngehalangin gw kalo mau mandi mexcy,.. huh,, gw seneng ngejalanin itu semua.. Singkat cerita, di hari ke 3(jumat) ngga jauh beda sama ilham,  c ai malah nyuruh gw nulis laporan,.. malah d kerjain gw,.. Laporannya tentang pembedahan nyamuk lg.. Yang kage2 aje,.. Ngga ada kerjaan pisan,.. Mentang2 jurusan kesling,.. Kesehatan lingkungan.. Dan di hari ke 4(Sabtu) gw ke lembang dh,.. Sama nope agam hafiz,.. seru,.. Dingin bgt perjalanannya,. Nanjak terus. Sampe2 pas pulangnya mesin motor gw matiin,.. hehe.. Gw makan sate kelinci d lembang,.. Lucu2 d makanin,.. tepi emang enak sh,.. hehe.. dan hujan rintik2 menghiasi perjalanan pulang gw,.. Dan hari ini, gw tidur d kostan ai ngga sendiri lagi,.. Ada Agam sama nope nemenin jga.. Mreka main PES sampe malem.. Gw mah,.. tidur lah... Capek,.. hehe.. Dan Di hari itu, gw jadi tau,.. bahwa yang ngekost di sebelah kiri hafiz, yang namanya intan itu,.. ternyata pacar dy,.. dia manggilnya dengan sebutan "mi.. mi..." Tapi berhubung gw budek,.. pas gw nanya k dy kedengaran gw dy bilang "ming.. ming.." Jadi ampe sekarang gw panggil dia sama sebutan Uming,. bukan Umi,.. Dan c ai gw sebut abing untuk dy.. Wah,.. emang cinlok lebih asik,. Karena bener kata d filem2.. Cinta itu kebersamaan. Cinta itu Takdir,,, Dan minggu paginya, gw ke gasibu,.. Banyak bgt barang d sana,.. Tp cuma satu yang gw beli,.. 4 potong baju putih kesukaan mamah.. Gw selalu beliin mamah baju kalo gw ke mana2,.. suatu saat juga gw mu k bali,.. bakal gw beliin tk mamah.. Catetan, kalo k gasibu jangan siang2,.. Panas pisan.. Gw make main bathminton dulu sh ma agam.. Trus Nope ma ai masih aja main PES,.. Jadinya kita k sana jam 10 an.. 

Perjalanan Pulang Yang Penuh Rintangan...


Berbeda dengan keberangkatan gw k bandung yang hampir tanpa rintangan.. bebas,.. lepas. Namun tidak jelas.. hehe,.. Soalnya waktu ntu gw ngga bilang teman2 gw mau k sono.. Dan perjalannannya juga cerah, meskipun sedikit mendung2 gt.. Tapi dengan segenap keberanian dan keikhlasan gw pun akhirnya memutuskan untuk cabut. Nah,.. pulangnya gw ber2 sama ai. Kita bawa motor masing2,.. ngga terlalu sore kita berangkat jam stengah 2 siang. Sehabis gw Shalat dan tidur siang sejam.. Gw pun berangkat.. Ngelewatin tempat yang gw nyasar di malem jumat kemarin.. Yang nyaris gw d cegat bencong2 yang mangkal d sono.. Ke arah padalarang.. gw sama GM motor gw siap menempuh perjalanan ini.. Dan akan menikmatinya..

60 km kemudian....

Mulai hujan,.. Hujan rintik2,.. Tapi tambah sono tambah gede,.. Gede bgt.. Akhirnya gw ma ai menyerah untuk nerusin perjalanan. Gw minggir ke sebuah mushola ato lebih tepatnya mesjid sepi.. Gw ngga lama d sono,.. Gw tau hujan ngga akan berhenti. Tapi bakalan lama.. Akhirnya gw pun melanjutkan perjalanan.. Brangkat!!! meskipun hujan, tapi ngga akan buat gw mati kali ini.. Rompi gw d oper k c ai lg gara2 dia ngga make daleman,.. Abis,. bukannya make jaket malah make sweter.. Ya masuk angin lah.. Jadi gw pinjemin dh.. Berangkat,.. Cuma 15 menit doang gw d sono,.. Lucu bgt liat c ai yang kebanjur genangan air,.. Hahahaha.. gw mau ketawa dari belakang,.. Abis truk  masih aja d pepet2,.. manana airnya kotor lg,.. dy make sweter putih lg,.. oh,.. tidak,.. 15 menit kemudian hujan menggila lagi, meskipun tadi sempet berhenti, dan gw pun meneduh di suatu SD. SDN 1 Sukajaya.. Disana ada anak2 yang main bola,.. Gw ngebayangin pas gw ma ai masih kecil,.. Persis aka mereka,.. Suka hujan2an sambil mainbola.. Tapi bedanya kita, gara2 ga ada lapangan, kita mainnya di depan rumah,.. hehe.. Di sana gw bisa teriak.. Bisa lari.. Bisa tertawa,.. Bisa bercanda,.. Yang pasti gw kangen masa2 itu,.. Setiap rintik2 hujan akan selalu mengingatkan gw akan masa lalu. Masa SMA, SMP, dan SD... Semuanya indah menurut gw.. Dan setelah hujan mereda, gw melanjutkan perjalanan.. Dan di hadang lagi di Sadang,.. Hujan gede lagi d sana,.. Akhirnya gw juga merapat dulu d sana. Persis di depan STS(Sadang Terminal Square). Dan menikmati angetnya gorengan yang ada di sana.. seruuuu... Sampe di BIC,.. Gila!!! di sana kering kerontang.. Padahal gw udah setengah basah kuyup gt.. Untungnya ngga make jas ujan.. Jadi ngga keliatan kaya orang aneh d sana.. Dan berlanjut lagi dan terulang lagi untuk ke 4,. di jalan sbelum pasar kosambi, gw di hadang ujan besar. Yang kalo d terusin bisa buat muka gw bentol2 gara2 rasanya kaya ditonjokin sama air hujan. Soalnya kita mulai kebut2 an d sono,.. That is My Area,.. Tapi tetep weh,.. gw minggir kalo ujan mah,.. Dan akhirnya pun kita makan mie ayam dulu.. iah,.. ngga akan selesai2 dh.. Dan setelah abis 1 mangkok, kita cabut langsung.. Dan apa yang terjadi d karawang...? Kering kerontang kaya d BIC!!! Dhasyat.. Tapi ngga apa2 lah.. Setidaknya ngga buat mamah khawatir gw d jalan waktu kemarin.. Dan Malemnya gw pergi ke zein kumpul2 sama CP yang ada d karawang,.. Selalu ada canda dan Tawa untuk mereka.. Disana kita makan Plus Karokean,.. Kesukaan Saprol.. Hehe,.. gw juga... Dan Lagu Januarinya Glen Fredly lagu yang paling dalem yang d nyanyiin malem itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar