Kamis, 26 Desember 2013

7 wasiat Rasulullah

Kekasihku (Rasulullah) shallallahu'alaihi wa sallam berwasiat kepadaku
dengan tujuh hal :

✔ Supaya aku mencintai orang-orang miskin dan dekat dengan mereka,

✔ Beliau memerintahkan aku agar aku melihat kepada orang yang berada
di bawahku dan tidak melihat kepada orang yang berada di atasku,

✔ Beliau memerintahkan agar aku menyambung silaturahimku meskipun mereka berlaku kasar kepadaku,

✔ Aku dianjurkan agar memperbanyak ucapan Laa Hawla wa Laa
Quwwata illa Billah (Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan
Allah),

✔ Aku diperintah untuk mengatakan kebenaran meskipun pahit,

✔ Beliau berwasiat agar aku tidak takut celaan orang yang mencela dalam berdakwah kepada Allah,

✔ Beliau melarang.aku agar tidak meminta-minta sesuatu pun kepada
manusia.
(HR. Ahmad 5:159, shahih)

Subhanallah...
Semoga kita termasuk umat yang dirindukan Rasulullah SAW yang selalu
tetap istiqamah mengikuti dan mengamalkan Sunnah - Sunnah Beliau. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar