Senin, 16 November 2009

LKMM dan Kamar Mandi

Bismillahir Rahmannir Rahim…

Salam super…!! Dhasyat banget minggu ini. Sumpah gw d buat repot, capek, dan dhasyat tentunya.., hehehe… yah mudah2an gitu. Dan barusan gw baru aja ngebersihin kamer mandi.. cuapek banget. Gw d undip prasaan banyakkan ngerjain pkrjaan2 rumahnya daripada blajar,.. pagi2 nyuci, siang nyetika, kalo ada waktu ngebersihin halaman ato bongkar kamar kalo minggu. Kaya pembantu. Sampe Fajrin ngomong “lu mau jadi mahasiswa apa jadi babu bud…?” wah,.. pernyataan yang jahat itu mah.. Ya.. gitu dah sekilas tentang kost2an gw. Di sini gw kaya babu. Cuma gw yang suka ngebersihin kamar mandi. Males banget. Yang lain cuma make2 doang. Akhirnya gw bilang sama Allah. Dan alhamdulillah Ia menjawab keluhan gw. Dengan apa…? Dengan kenyataan bahwa bak kamar mandi gw bocor!!! Lah…? Kok..? iah,.. jadi kamar mandi tuh ada 3. Dan gw paling benci deh, kalo anak2 tuh maunya mandi di kamar mandi yang bersih doing. Kalo udah kotor cabut gitu aja. Sekarang kamer mandi yang gw pake sepi pengunjung deh.. dan kalo mau make kamer mandi, harus ngisi air dulu.. Ya.. g masalah tk gw mah.. orang bapa kost make jetpump ini. Jadi airnya g abis2.

Waduh.. sebelum gw nyeritain perjalannan bodoh gw tadi pagi, gw mu nyeritain bahwa pasar senen pindah ke java mall Semarang!!! Hahaha… alasan.. Jadi kemarin tuh, ada anniversary nya gramedia yang d java mall. Widih.. orang2 udah kaya di senen dah yang beli buku.. knapa? Coz gramedia ngadain diskon 30% all item(bukan yang warna item doing hehe..) kecuali yang elektroniknya. Jadi yang beli buku waktu ntu ampe Menuhin satu gramedia. Gw aja pas d kasir ampe ngantri 7 orang.., hehehe,,.. Tapi biar lah.. Wuh,.. dalam sejarah baru kali itu gw bisa belanja buku besar2an. Biasanya paling banter gw beli 3 buku doing.. kmarin gw belii buku buanyaaaaaaak banget.. brapa coba…?  Gw beli buku 345 di tambah 550 dikurang 900 buku di tambah 20 buku.. berapa coba…? Banyak kan..? hehehe,… Dan gw borong tuh novel2 taufiqurahman al azizy. Abisin dah tk liburan.. hehehe.. Dan gw ampe 2 kali bulak balik k gramedia gara2 mu bli buku desain untuk rumah pas malem2nya. Soalnya gw beli di hari terakhir promo sih. Nah.. pas beli gw sekalian nganterin Fajrin ke bengkel urat(emang ada y…? lah ntu buktinya.. hehe,..) dia cacat lagi gara2 nendang bola kekerasan. Dasar atlet. Gw do’ain ngegantiin ronaldo dah u.. Pas pulangnya dia ma husni. Soalnya husni juga mu d bengkel uratnya ktnya. Hehehe.. Pas pulang dari javamall malem itu.. buku udah d tangan… Hujan gedeeeee banget tau2 dateng sambil salto.. ciat,.. ciat.. ciat.. hahaha.. Gara2 itu gw nunggu 1 jam di parkiran. Disana gw dapet belajar bahwa hidup ini emang ga mudah. Gw liatin gmna para joki paying kerja menjajakan jasanya. Sempet mikir sih(ky yg punya otak aja).. ternyata gw hidup mudah2 aja y g kaya mreka.. alhamdulillah. Nah, karena lama banget berentinya, gw yang udah ngga sabar nunggu sejam, berangkat aja meskipun ujan masih turun agak besar. Bantai… paling nyuci baju bsk.. hehe,.. 1 Km dari java mall. Gw masih baik2 aja. Gw pun dengan kecepatan cuper tinggi melaju terus di tanjakan kota malem ujan2 waktu itu. 3 km udah aga2 ada yang masuk lewat celana. Gw pater di atas 60 km/jam motor gw. Prinsipnya, jangan lama2 kehujanan. Ntar atit., hehe.. terus pas di gombel gw ngerasa semua tlah basah.. tidak… ga enak banget lama2. Kaya orang berenang. Eits, ntar dulu. Ada yang aneh.. stelah masuk tembalang, gw makan nasi goreng di bang jangkung(gila ni tempat makan nasi ato mie goring porsi terbesar di tembalang yang gw tau, gw makan kaya 2,5 porsi malem itu.) dan membuka sweter gw. Hah…? Ternyata baju gw kok kering2 aja y…? aneh bener ternyata sweter yang gw pake adalah sweter ajaib!!! Iah sweter ajaib!! Anti air.. ternyata air dengan debet ga kurang dari satu ember per detik yang gw rasain pas d prjalanan d motor itu cuma masuk dari clana jeans yang gw pake. Dari sweter ga ada. Polo shirt gw kering.. hahah,.. aneh banget. Mulai skarang gw sebut tu sweter sweter ajaib! Hehe.,,

Dan hari jumat ini ada kejadian dhasyat. The first of my life gw jadi muadzin di shalat jumat!!! Aplouse semua… prok.. prok.. prok.. prok,.. hehehe.. Sumpah pertama d tawarin ga mau tuh gw. Tapi gara2 rasa hormat dan setia terhadap mas Wahid jadinya nurut dah gw.. hehehe.. Keringet dingin udah ngucur aja dah kali ntu.. kalo adzan2 biasa sih g apa2. Paling juga g ada yang dengerin kalo suaranya ngeleong.. hehehe… tapi kalo ini kan malu2 in ntar. Tapi alhamdulilah kaya d tipi2 kok adzannya, hehe..

Nah.. tentang LKMM T. sipil Undip. Dhasyat!!! Cuma satu kata itu yang bisa menggambarkan acaranya. Ga usah gw certain gmana acaranya dah. Karena bakalan nambah lier. Hari pertama gw lewatin dengan awal yang baik. Gw akuin gw ga ngerjain soal yang d kasih senior, padahal gw ketua kelompok dan tmn2 yang lain malah ngerjain(ketua yang bodoh). Maka dari itu gw tahajud banyak2 ama ngaji dulu biar tenang. Alhamdulillah ga terjadi apa2, meskipun dengan kenyataan gw tidur cuma 3 jam ato kurang gt. Knapa gw ga ngerjain soalnya..? karena gw ga mau nyontek. Percuma. Terus malahan d hari pertama gw jadi presidium di simulasi sidang. Seru banget bisa duduk d dpan tmn2 satu angkatan yang jumlahnya katanya ga kurang dari 200 mahluk. Hehe.., Dan di hari pertama gw ngerasain agak2 ada gejala g enak ma perut. Pagi bis makan, mu k kamar mandi, tapi alhamdulilah ga bisa!!! Akhirnya gw tahan 3 jam dan setelah itu gw keluarin tuh air kencing yang kalo di ukur kira2 muat atu akua besar dengan kecepatan tinggi,.. kaya cuci steam.. hehe.. dhani aja ampe nunggu lama d luar. Pdhl cuma kencing. 1,5 jam kemudian.. setelah kencing pas lagi ngikutin materi perut rasanya ngga bisa d ajak kompromi. Gila.. gw harus ngantri untuk keluar, padahal udah d ujung.. hahaha.. g tau gmana posisi muka pas ge nahan kmarin tuh.. trus, 15 menit kemudian gw berhasil keluar dari gedung aula, setelah d cegat panitia. Alhamduillahnya.. pas gw keluar, pintu kamer mandi did pan aula langsung ngebuka. Super!!! Ini karunia yang sangat menolong gw.. gw langsung masukin dan hajar!!! Hehehe.. afwan jorok. Hari ke 2. Habis makan pagi. Parut gw kenyang. Hehehe.. tanda2 nh… tau ga…? Gw mau kencing..? ngga.. bukan.. gw mau pup.. hehehe.. dan kabar buruknya g ada air waktu itu. Sampe2 anak2 di suruh bawa gallon untuk wudhu. Jadi keren bgt dah wudhunya. Gw lagi mau brangkat out bond waktu ntu. Tanpa banyak pikir panjang, gw langsung cabut dari tempat. Menghilang tanpa jejak. Gw lari ke lab. TBK dengan kecepatan sangat tinggi untuk cari kamer mandi d onoh.. Kaga ada!!! Lab. tutup!!! Terus gw cari ke bawah dpan aula, spa tau ada.. trnyata kaga ada.. gw lari ke lantai dua gedung C T. sipil. WC nya di kunci!!! Tidaaaakkkk!!! Makin di ujung nh.. masa harus lari ke semak2 sih..? emangnya gw kucing apa y..? hehehe.. kamar mandi di gedung B. Sama.. apa lagi ntu, kaga ada airnya dari dulu. Mau ke lantai 3. Gw mikir lantai 2 aja kaga naik tu air. Apa lagi lantai 3.. Gw akhirnya memutuskan untuk kembali ke lapangan tmpat anak2 ngumpul. Akhirnya gw ktemu panitia dan nanya kalo mau ke WC gimana. Eh, ternyata d dpan wc ada gallon. Ternyata itu untuk buang air. Ooooo… cuma itu yang ada d benak gw waktu ntu. Dan gw pun tanpa pikir panjang setelah mencerna informasi yang ada langsung menuju lokasi untuk mengadakan pem bom man.. heheh,.. gw gotong gallon yang ada.. trus gw tuangin airnya ke bak dengan sukacita, senyum dan harapan.. hehehe,… terus gw kunci dah rapet2 tu pintu kamer mandi. Eh ternyata emang ada masalah.. gw diare kynya.. hehe,.. Maaf jorok kawan… Trus sambil gw ngeden2 dikit gw ngedengerin kelompok brapa aja yang keluar pas gw pup. Yang gw inget tuh 3, 5, 7 keluar… langsung gw mikir.. kelompok 8 terakhir… terus di panggil  9,11,13.. wuh.. adem.. terus kelompok 2,4,6… wah,,. Gw buru2 beres2 dah… dang w tepat pada waktunya… Pas gw keluar ternyata temen2 yang gw cintai masih ada d sana. Ga bisa d bayangin tuh perjuangan gw nahan something d perut gw.. widih,.. ampe merah2 muka.. akhirnya gw kaluar dengan lega dan tenang. Masalah LKMM hari ke 2… Dhasyat lah pokoknya!! Dan alhamdulilahnya gw masuk 5 besar peserta terbaik.. hehehe,.. meskipun tiba2 ngilang untuk melakukan sebuah tindakan kriminal.. hehe,.. Meskipun ga ngerjain tugas.. dan meskipun ngupil terus pas ngedengerin pembicaranya, meskipun curi2 hehe,.. Masih aja jadi 5 terbaik.. yang milih tuh gmana itu critanya sh.. Harusnya tuh jadi yang pertama!!! Loh…? Hehe,.. becanda.,,..

 

(PS: Allah akan selalu memberikan kita jalan kok ketika kita sedang membutuhkan bantuannya. So, kita tinggal melapangkan dada kita seluas samudra, jangan biarin sesempit gelas. Ntar kpn budi critain dah tntang apa artinya melapangkan dada. Hehehe… Smile….!!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar