Sabtu, 07 November 2009

PESAWAT(Pesantren Mahasiswa T. sipil)


Bismillahhir Rahmannir Rahim...

Memang akronim yang cukup memaksa sebenarnya. Tapi alhamdulillah dapat memberikan aku pengalaman-pengalaman baru,. hehe.. Dan seru juga ni acara Al-Ikhwah nya teknik sipil Undip. Untung gw ikutan. Soalnya kata k2 kelasnya yang ikutan secara ga langsung udah ke daftar di Al- Ikhwah.., Jadi kan kalo ada apa2 enak bisa kumpul2 ma anak2 rohis T. sipil.
Acaranya nginep. Ngga lama sih.. Mulai jam 3, tapi karena di indonesia jadi mulainya jam 4(katanya,.. gw belum dateng) Gw sendiri dateng jam stgah 5 gara2 ngerjain laporan fisika dulu yang harus di kumpulin hari ini. Emang dhasyat dari dulu laporan fisika.,, Ga kurang dari 10 halaman folio.. Ngerjain nya juga harus sambil salto biar cepat. Sialnya materi kali ini gw ngulang 3 kali lg buat perhitungannya.. Salah mulu,.. Trus masa hitungan gravitasi bumi jadi 3 m/s kuadrat...? lama amat.. tau ah glap kalo udah ngerjain laporan fisika.. Kadang2 teory sama kenyataan seringkali melenceng,. hahaha,,. tidak berguna,,. tidak berguna.. Pas gw dateng acaranya kayanya masih datar2 aja.. Sampe magrib.. Nah,.. Bada magrib ke isya cuma di isi ngaji ma makan doang.. Yang seru di makannya. Gratis bro.. hehehe.., Kapan lagi dapet yang gratisan kalo g ikut acara2 ginian,.. hhe..(jahat). Terus abis shalat isya,. Da acara training tapi GJ gitu.. Yaa.. ga GJ-GJ amat sih, tapi cukup mengingatkan gw tentang mimpi. Tentang kekuatan impian, ngingetin gw sama lintang, sama arai, sama andrea hirata alias ikal, sama buku the secretnya rhonda byrne, terus sama abang jamil azaini dari Lampung yang udah buat gw nangis baca bukunya yang berjudul meraih sukses mulia karangannya, terus sama erbe sentanu dan bukunya yang terbaru yang udah gw beli tapi blum gw baca, sama mamah., sama papah.. Dan yang paling penting udah ngingetin tentang Mimpi2 gw.. Soalnya gw nyaksiin film dokumenter tentang seorang mahasiswa IPB yang nulisin 100 keinginan yang dia inginin dan keinginan ke 83 itu adalah dapet beasiswa ke overseas(luar negri) dan dhasyatnya di smester 5 dia ke Japan!!! Gila,.. dan 100 mimpi yang di tulis hanya lah coretan saat ini. Karena apa? karena setiap mimpi2 yang ia tlah capai ia coret. Ya..,, sama lah kaya gw,.. Bedanya gw cuma 10. Dia seratus.,. hehe,,.. Dan di pengunjung acara training kita di suruh nulisin mimpi2 kita.. di sana gw nulis: Villa 4 hektar beserta danau di dalamnya dengan bukit2 kecil dan taman bermain untuk mamah, terus mobil mercy C200 untuk bokap, Mercy SLK new untuk gw ma istri.,, hehe, di lanjutin gw mau punya yang namanya PT. Lautan Ilmu Utama yang membawahi sebuah boarding school SD SMP SMA, Emas 10 Kg untuk bangun mesjid, Mau punya kerjaan kaya mas Amri selain CEO, Hajiin mamah papah, Punya kapal pesiar, naik ke puncak eifel, dayfing ke bunaken... dan sebenernya masih banyak lagi yang bakalan gw pikirin d jalan.
Nah,.. Setelah selesai trainingnya, kita pindah ke mesjid belakang dekanat teknik. Wih,.. Kirain mau shalat. Tapi k2 angkatan ngomong gini, "Cari posisi yang enak y de,.." Kata ku, "Maksudnya..?". "Ya tidur to de..." Lah.., baru kali ini aku tidur di mesjid.. supah baru.., kalo tidur2an sering kali y.. pas lagi itikaf. Tapi ini lain cerita. Nah.. sangka ga di sangka.. ternyata tidur di mesjid itu menyenangkan. Sungguh menyenangkan. Mimpinya indaaaaaaaah banget!!! Aku mimpi traveling ke berbagai kota2 sambil kuliner di kota2 itu.. Kaya acara2 di tivi2 gitu.,hehe..  nyenyak banget lg tidurnya.. hehe,.. Aku tidur jam 9.30 dan di bangunin sekitar jam 1.. Nah,.. udah jam 1 kita semua di bangunin, kirain mau di buat nangis2 kaya di TPR muslih,. tp ngga ah.. ni mah ga ada sound systemnya sih,.. jd ga sedih.. hehe.. Eh,. taunya kita di giring ke luar make tutup mata. Jadi di lapangan parkir Prof. Soedarto di sediain lilin. Nah.. satu2 kita di giring dan di dudukin d dpan tu lilin. Dan yang spesial di dket lilin itu ada sepucuk surat. Disana tertulis surat itu dari mamah.. dari mamah yang sedang kesakitan dan sedang menunggu ajalnya.., dari mamah yang menginginkan gw sukses.. dari mamah yang mau gw selalu menjaga shalat2 malam dan shalat fardu gw,.. Dari mamah yang mau gw berprestasi di kampus, dari mamah yang mau gw sama keluarga saling mengingatkan.. dari mamah yang selalu ngebanggain gw.. Dari mamah yang udah bhagia ngebesarin gw.. Dan satu lagi gw ga mau mamah ninggalin gw secepet itu.. Gw ga mau mamah nulis kaya surat yang gw baca dinihari tadi.  Gw ga mau.. Gw harus bisa buat mamah bangga dulu.. Gw harus bisa bahwa gw lulus sebagai sarjana teknik.. Gw mau kelak mamah ngehadirin pernikahan gw nanti.. Dan gw mau.. Gw mau.. yang lainnya yang bisa ngebahagiain mamah,, I love U so much my mom.. Biarin gw di katain cengeng kalo udah ngomongin tentang mamah.. Gw ga bisa nahan tangis ketika baca surat itu.. sekarang juga,, gw ga bisa nahan tangis pas nulis ni artikel.. Pokonya.. bagi kalian yang masih punya Ibu, mamah, nyokap, mamih, bunda ato apalah sebutannya.. Jangan sia2kan mreka.. Mreka sayang banget sama kalian.. Peluk, salami, turuti perkataannya, dan buat ia senang setiap saat.. dan puncak dari hari ini adalah tentang kasih sayang seorang ibu kpada anaknya yang ga akan gw tuker dengan apapun. Udah cukup ah nangis2annya... masa cuma ngetik tntang mamah ja nangis nh budi..,, hehe..., Mana budimen, mana Mbut, mana Ibut, mana Tom2, mana Enda yang gentel.. hehehe...
Nah.. setelah dari lilin kecil ntu.. kita di sadarin tentang kematian. Nah ini ga buat gw nangis. Buat gw kangen malah.. hehe,,. Rindu aku kpadamu ya Rabb.. pas ada orang yang  bilang, "Man Raabuka...?" gw jawab Allah!!!! "Man Rabbuka lagi...?" gw jawab lagi Allah!!! trus, "Man Nabiuka...?" gw jawab Muhammad.. Dan ntu tau g? gw dalam keadaan terbungkus kain kafan, meskipun gw ditutup matanya make anduk.. tetep aja sih buat merinding sebenernya..
Setelah semua berakhir, kita di suruh buat perubahan diri kita sendiri di secarik kertas. Dan di lanjutkan dengan shalat malam dan tidur lagi!!! hehehe.., tidur mulu.. trus gw dari jam 2.30-4.00 lah kira2.. dzikir? ngga lah.. tidur!!! hehehe.. Gw di bangunin sama suara adzan subuh. Dan abis shalat, tidur lagi deh.. hehe.., kaya lagu mbah surip lama2.. 1 jam kira2 gw tidur, dari jam 4.30 sampe 5.30. Jadi total2 gw tidur hari ini adalah 6 jam.. Widih,.. biasanya 5 jam d kamar. Ni di masjid kok malah lebih lama..? 6 jam...? hehehe.. Mangkanya gw pikir nikmat betul tidur di rumah Allah.. Asal yang terpenting tuh harus bawa alas tidur minimal handuk good morning kaya gw.. buar ga buat pulau di sana.. hehe..


(PS: Sekali2 boleh juga tuh berkelana ke kota2 dan tinggal di mesjid. Asalkan siap2 aja kalo di suruh adzan ga boleh nolak.. ntar di usir lagi.. hehehe..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar