Minggu, 17 Januari 2010

Aku telah Pulang.,,

Bismillahhir Rahmanir Rahim..

Akhirnya gw bisa pulang ke karawang lagi. Setelah menempuh ujian smester dan keluh kesuh mendapatkan SP struk bang sama TBK. Sebenernya terpaksa gw harus pulang tanggal 15 kmarin. Ada beberapa hal yang memang mengharuskan gw pulang kynya,. Ya,.. mudah2an aja di Smarang acara suksesi FST bisa brjalan dengan lancar. Ngga terlalu penting juga sih gw hadir d sono.,, makanya gw balik. hehe,.. dan salah satu alasan gw mu pulang adalah gw ngga mau kangen sama dia,.. ngga mau ktemu dia dulu.. stop sampe di sini.,.. Mungkin gw harus memperbaiki perasaan gw dulu. Gw harus ngapain dan harus bersikap kaya mana sama dia.

Perjalannan yang menyenangkan..

Ngga kaya biasanya gw naik kreta ekonomi. Kmarin pas gw pulang tuh gw beli tiket tempat duduk. Bukan yang kaya kemarin gw beli. Sampe di usir2 dari gerbong lima di weleri. Ngga ngga lagi deh kaya gitu. Mendingan bulak balik beli tiket ke bawah pagi2 jam 10 daripada harus duduk di bawah sepanjang perjalanan Karawang-Semarang. Kaya gembel lagi...? Ya ngga lah,.. Kenyataannya gw, fajrin patrick dan wiwi bisa duduk meskipun pas kreta ekonomi yang kita tumpangin papasan di stasiun Cirebon sama kreta eksekutif argo muria, " Wah,.. enak banget y di situ.. bisa selonjoran,.. make ase,. trus juga make selimut, ngga desek2 kaya d ekonomi." Tapi gw lebih milih di ekonomi ah kalo udah liat ongkos karcisnya mah.. hehehe,.. Justru di sini seni nya mendidik diri. Di kreta ekonomi. Ngga di kereta bisnis ato eksekutif.. Memang hidup ini seneng2 doang....? Ngga kan..? Ya,... sekali2 kita harus liat ke bawah. Kadang2 gw kalo lagi jalan2 sendiri suka merhatiin smua2 yang terjadi d sekitar gw. Emang sih kaya orang aneh juga kalo jalan2 sendiri. Bukan berarti ngga punya sohib juga. Tapi di kesendirian itu gw bisa merhatiin mereka. Mreka yang lagi menjalani hidup. Ada anak2 pengamen, yang hidupnya dari hasil ngamen dari satu mobil ke mobil. Di saat hujan, banyak anak2 yang sibuk nyewain payung,.. gw masih aja ngeliatin. Tapi gw sungguh salut ngeliatin mreka. Begitu tegar mereka menjalani kehidupan ini. Sebenernya kehidupan mereka sangat keras. Tapi masih sempet2nya mreka nikmati. Mreka para pengamen malah lebih bisa tertawa lepas di bandingkan anak2 orang kaya yang ayah ibunya ngga pernah d rumah, ato malah emang ortu2nya ngga sayang sama anak2 itu. Bukan berarti gw berminat jadi orang jalanan. Tapi setidaknya, ketika gw benar2 jatuh, gw selalu inget mereka. Dan ketika gw miskin. Gw selalu memposisikan gw dalam keadaan mreka. Yang ngga ambil pusing mengenai hal itu. Semua rizki yang yang turun ke bumi sebenarnya udah di atur oleh Nya.. Ok,. dan ngga ada salahnya kan kita ngeluangin waktu di saat2 kita nunggu, di saat kita kejabak ujan, ato emang di saat kita emang mau untuk berfikir, kita merhatiin orang2 yang ada di sekitar kita. Cleaning sevice di mal2.. Penjaga2 konter.. Yang ngejagain kamar mandi,..(tapi hati2 di tabok kalo orangnya garang), Para pengamen, tukang angkot, perilaku tukang ojek, para pedagang asongan di kreta, orang yang lagi meeting di restoran mahal(mungkin untuk afirmasi kl y..) de el el,.. kira2. Apa yang mereka pikirin. Apa masalah yang sedang mereka alami. Ato kita juga bisa jadikan semangat mreka untuk menjadi motivator untuk diri kita sendiri. Dan inti dari semua itu adalah " Bersyukur pada apa yang kita telah jalani."

Keberuntungan turun di stasiun Karawang dan ngga usah jadi gembel lagi d Jakarta..

Ngga nyangka kreta tawang jaya yang gw naikin bakal beranti di stasiun karawang. Ngga biasanya. Padahal gw udah siap2 untuk turun d bekasi dan balik lagi k karawang jam 5. Tapi Allah Maha tau,.. Gw turun sendiri dan Ia ngga tega. Ngga tega untuk biarin gw nunggu dari jam stengah 3 sampe jam 5 di stasiun bekasi yang agak nyeremin jg. Nah,. Akhir cerita, gw langsung turun di karawang tanpa susah payah seperti yang lalu2. Gila!! gw turun dari kereta kaya di tengah utan. Ternyata masih 200 meteran lagi tu stasiun. Gelapnya,.. bikin gw ngga bisa liat. Tapi ada yang dhasyat di sini,.. Setelah kreta berangkat. Dari belakang ada yang manggil2, "Mas.. mas... Stasiun krawang mana y mas...?" Gw mikir.."Kok nanya...?" Padahal stasiun krawang tuh emang keliatan dari situ. Di sebelah barat kan ada bagian yang terang. "Ya itu bu.. yang terang itu.." sambil gw nunjuk2.. Terus ni orang ber2 masih aja nanya dimna.. Mreka mendekat. Gw juga ngedeketin mereka. Keliatannya mreka suami istri gt. Pas pertama2 gw biasa aja, mreka nurutin langkah gw.. dan smakin lama, gw aneh.. kenapa ni orang ngga jalan sndiri aja.. Dan suatu keajaiban. Mereka Buta!!! Subhanallah,.. Maha Suci Engkau yaa Allah... Telah memberikan keutamaan2 pada umatnya. Sumpah gw ngga nyangka bgt mreka buta. Mreka jalan kaya orang normal,.. pendengaran mreka super bgt.. Kalo gw mungkin udah diem dan tinggal nunggu mati d sana kalo di turunin kreta dalam keadaan buta. Gw anter meraka. Di jalan,.. Gw salut bgt dah,. kok bisaaaaa...? Mreka ngelangkah di jalan kreta, naikin trotoar dan lain2 di jalan yang kita lewatin. Dan mulus2 aja. Ngga mendatangkan humor, kaya kejedot tembok ato jatoh tanpa sebab, hehe.. Dan terakhir, untuk keluar stasiun itu, kita harus ngelawatin kaya jembatan selebar 30 cm gitu.. Dhasyat.. dhasyat,.. jembatan itu mreka lewatin dengan jalan normal. Ngga meleset sedikitpun kaki mereka dari jembatan itu. Itu Kebesaran Mu y Allah... Sampe di pangkalan ojek, gw berpisah dengan mereka. Seneng bgt bisa tau mreka. Bayangin aja.., Yang cowo, megang HP. Gw mikir,.." Gimana makenya?" Wah,.. udah lah,.. kaga ngerti gw mah gitu2 an... Allah Maha Tau lah tentang apa jawabannya.. Yang pasti kynta kehidupan mereka, mreka jalani dengan normal2 aja.. Dari situ gw bisa ngambil kesimpulan bahwa, "Setiap orang, dari mana pun ia berasal, dari ras apapun, dari keturunan siapapun ia.. Allah akan memberikan kelabihan kepadanya. Dan tugas kita hanyalah bersyukur kepadaNya.."

Wassalam....


(PS: Jalani semua cobaan dengan Syukur.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar