Kamis, 24 Desember 2009

SP(Surat Puas) Yang datang tak di rencanakan..

Bismillahhir Rahmanir Rahim.,,

Hari ini dan kemarin gw alami dengan cukup memilukan, mengenyangkan, memanaskan dan juga meggembirakan. Gw ngga tau ini baik ato ngga. Untung ato ngga ato dapet di kategorikan beruntung ato takdir. Karena satu kalimat sakti yang selalu bisa nenangin gw waktu gw seneng, duka, celaka, ato dalam musibah adalah, "Semua udah ada Yang ngatur..." Dengan itu, maksud gw, sekuat apapun manusia berusaha, selalu ada batas. Selalu ada izinNya dalam setiap hal yang terjadi d dunia ini..

Eniwei,.. Muka gw lagi banyak2nya jeraul nih,.. Sumpah gw ampe susah shalat, soalnya tu jeraul ada di jidat. Pas di tengahnya. Jadi aja,.. kalo gw shalat, psa sujud pertama gw miring ke kanan, terus sujud kedua miring ke kiri, dan sujud yang ke tiga berarti shalat gw batal,.. hehehe,.. kan sekali duduk cuma dua kali sujud.. Gw ga tau ni jeraul-jeraul tumbuh. Ada 2 kemungkinan. Pertama, gara2 gw mikirin SP yang ngga dapet2. terutama strukbang, dan TBK sibuk buat laporan. Dan yang ke 2 gara-gara cinta yang tak terungkapkan,.. Waduh,. Repot nih punya jeraul di jidat. Sakit tau pas sujud shalat. Itu doang.

Gw ceritain kejadian kemarin,.. Bacanya jangan sambil merem kalo bisa,.. Soalnya kalo ambil merem yang keliatan belek, bukan tulisan gw,..
Hari kemarin emang gw awali hari dengan baik. Baik sekali mungkin. Sempet bangun malem, plus ke mesjid juga. Tapi gw tidur lagi ampe jam 6. Yang awalnya gu mau nyuci, ngga jadi. Gara2 jam 8 ada matakuliah ISBD. Dan Alhamdulilah,.. Gw di tipu, ternyata ISBD jam 10. Bagus,.. bagus.. Dalem hati gw. Dan sebenernya kemarin gw ma teman2 kel. TBK ada janji sama bu Aike untuk asistensi jam 10. Tapi kenyataannya filenya belum di print. Habis kel. gw.. Kmarin telat 20 menit aja langsung di usir. Ini ngeprint ga akan 20 menit. 1 Jam.. Soalnya ngeprint lebih dari 100 halaman sih.. Terus, walhasil ternyata bu Aikenya berhasil d lobi. Dia siang mau pergi dan sore dia tunggu di kantornya. Wuh,.. Jam 12 Gw asistensi Strukbang juga tuk dapetin SP dari pa supri. Ni dosen agak2 gila juga.. So mahal bgt.. Masa mahasiswa ada ratusan sahari cuma nelayanin 15 doang...? trus ntar senin kan udah tanggal 28. Maksimal kan tanggal 31. Ini kali ke 2 gw maju ke hadepan tu dosen. Dan setelah kira2 jam 1.,, Ngaret 1 jam. Tu mahluk baru dah dateng.. Gw urutan ke sebelas hari ini. Dan setelah belajar dengan susah payah, berguru ke laut utara sampe antertika dan laut selatan sampe samudra artik, gw dengan muka masam keluar dari ruangan pa supri. Untuk ke 2 kali nya gw di tolak lagi.. Yah,. udah cape gw ngehadepin ni dosen. Yang di tanyain tuh jadi aneh. Gw udah jawab kaya apa yang teman2 jawab. Tapi masa sih ga lolos juga..? Ga di kasih SP juga...? Yah,.. jadi veteran 2 kali dah gw.. Harus bawa2 kitab suci strukbang ke kampus lagi dah,.. Cuape dah..

Ngga sampe di sana perjuangan gw. Setelah gagal ngeprint laporan TBK d kostan gara2 mati lampu, gw mutusin untuk masuk kelas dulu sebelum asistensi TBK. Laporan udah di print wulan di warnet. Terus jam stgah 3 an kita udah siap asistensi TBK. Bu Aikenya udah balik ke lab. Gw yang salut sama orang satu ini, gara2 dia selalu menjadikan barang itu budak, bukan di perbudak oleh barang. Masa pas denger mobil BMW nya di tabrak, dia cuma bilang, "Itu kan cuma barang", padahal supirnya udah keterketir ga bisa tidur gara2 takut. 

Ini yang dhasyat,.. yang awalnya mau pulang ke jakarta, wulan sama bapao. Dia sampe balik lagi gara2 emang mu dapet SP TBK. Padahal tu pesewat dah ngetem buat mereka. Wuh,. emang bener2 pilihan ni hidup. Pesawat kan ngga bisa di tunda. Jam stengah 4 Bapao ma wulan balik lagi ke kampus. Wuh,.. pilihan yang berat menurut gw. Tapi masalahnya, kalo dia ngga balik, kelompok kita juga ngga bisa maju nu Aike,.. Jadi harus semuanya dateng. Munkin gitu kl y aturannya. Terus, setelah menunggu,. dan menunggu di depan lab. gara2 tamu bu Aike ga keluar2. Akhirya setelah peristiwa keluarnya seseorang dari ruangan bu Aike, gw ma temen2 langsung menuju tu ruangan dan memenuhinya,. hehe..

Di mulai saat2 menegangkan. Gw udah pasrah pas liat laporan yang acak2an. Lampiran yang ngga ada.. Belum pada di selipin. Terus juga gambar2 yang pada di coret, pada di suruh ganti make tabel,.. wuh,.. repot dah.. Terus bis itu satu2 dari kita di suruh duduk untuk di tanya2. Wuh,.. gw urutan ke 7. Lama bgt.., Untungnya pas di tanya gw bisa jawab. Langsung tembak,.. Dapet dah satu poin. Terus partanyaan di lemparkan sama temen gw. Trus ga bisa di jawab, gw ambil,.. 2 point. Trus sisanya gw dah di introgasi tentang agregat gw,.. Dan kabar baiknya,.. adalah Gw di suruh keluar!!! Gw dapet SP!!! Makasih y Allah,.. Dan dari lab gw langsung meluncur ke lokasi TKP. Dimana di sana ada ujian mentoring. Gw dengan nafas terengas-engas dateng ke tu ruangan dan ktemu mas nawawi, trus langsung d suruh ngerjain dah gw..

Wuh,.. gw seneeng bgt.. Ngga daper SP strukbang, gw dapet SP TBK dah,. hehe.. Dan padahal, yang gw harepin dapet tuh struk bang. Gw udah optimis dapet. Ternyata, malahan ngga dapet.., Ga ngrti.. ga ngetri.. Nah, TBK yang emang terang2 calon gagal knapa gw bisa dapetin SP nya yah...? aneh.. aneh.. tapi balik lagi ke satu kata, " Semua udah ada Yang ngatur.." Dan pegalaman gw hari kemarin buat gw ngga makan siang. Gw makan siang jam setengah 6. Lebih bisa di bilang makan malem itu mah atuh,.. Dan satu yang gw sesalin adalah,.. Wulan dan bapao belum dapet SP. Yah,.. udah ngebela2in ga pulang dan di tinggal pesawat. ternyata hari kemarin bukanlah hari keberuntungan bagi mereka. Tapi mending,. Mereka ber2 udah dapet SP Struk bang,.. Gw belum..

Malemnya, gw ngerjain laporan di kost wulan. Kita bongkar semua laporan yang ada.. Dan ga ada hasilnya.. Bagus,.. bagus,.. Endingnya tu laporan gw kerjain ampe jam 12. Dan masih j blum jadi. Soalnya lama pas scanning semua lampirannya,.. ikh,.. cape dah gw ngurusinnya.. Dan keesokannya...

Hari ini...

Gw ngga nyangka hari ini gw udah buat 2 orang nangis. Jadi jam 3 gw bangun, dan tidus jam stengah 4. Nah,.. stelah itu, gw ketiduran ampe jam 6. Wek,..wek.. wek,.. Udah telat shalat subuh, laporan blum ke garap juga.. Dan wal hasil gw jam 8 laporan itu selesai d kostnya wulan. Soalnya kita janji ngegabungin laporan jam 7.00 di sana. Gw dateng ga kurang sedetik pun.. Tapi ternyata, nyatuin laporan itu butuh waktu. Dan jam 8 belum d print tu laporan.. padahal janjian sama bu Aike jam stengah 9. Dia mau ke Inggris. Dan setelah laporan selesai, gw print di kost gw. Apa yang terjadi teman2....? baru sampe 40 halaman,.. bu Aike udah berangkat dari lab. Wulan sama bapao nangis,.. gw ngga tega,.. Mreka yang udah kerja keras, msekipun bukan kerja smart, tapi kerja keras mreka budi hargain bgt. Soalnya mreka cw gitu,. Sedangkan 5 cowo di kel. gw kecuali gw sendiri kerjaannya cuma ketawa2 sama bikin asistensi gagal.

Ada rasa barsalah dlm diri gw. Gw udah brusaha bantu mreka,.. laporannya udah beres sama gw,.. Knapa sih segala2 harus gw yang garap...? Rasanya mau skali2 langsung ada yang ngerjain gt.. tring,,.. bim salabim langsung jadi,.. tanpa harus gw yang nyelesaiin. Tapi dengan ini gw amat bersyukur bgt gw jadi tau lebih. Tapi apa yang gw alami hari ini sangat ngga mengenakkan bagi batin gw. Di satu sisi sebenernya gw udah dapet SP. Sebenernya gw bisa aja kaya tmn co satu kelompok gw yang langsung pulang ke jakarta gara2 dapet SP. Tapi itu bukan gw. Setidaknya memberi kontribusi itu penting. Toh, kalo wulan sama bapao g dateng kemarin sore, gw ga akan dapet SP. Dan gw ga tau temen gw dedy lagi waras ato lagi kesabet, dia sampe ngomong gini ma gw waktu ga ada wulan sama bapao, "Kalo mau nolong memang selalu ada penghambat.." trus ga usah nolong gitu...? dari pada di cap sebagai pengakibat kegagalan..? Ya ngga juga lah,.. Manusia berusaha, Allah yang menentukan. Sebenernya, kalopun budi ga berperan pada proses pengeprintan, misalnya ngeprint nya d zeus gt,.. pasti stlah smua laporan ke print bu Aike nya juga udah pulang dari lab. Budi Percaya suratan takdir. Tapi hal ini juga ga pernah buat budi cuma berpangku tangan menunggu nasib baik. Karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, bila kaum itu tidak berusaha mengubahnya. Itu juga yang gw terapin d dalam hati gw,.. Namun kata2 ajaib, " Semua udah ada yang ngatur..." Setidaknya dapat membuat kita lebih tenang menjalani hidup. Lebih ikhlas menjalani hidup. Dan mungkin Lebih bersyukur kl y.. Dan berbeda dari hari kemarin, hari ini gw belajar bahwa, ketika kita ingin berbuat berbuat baik kepada seseorang, bersiaplah mendapatkan respon negatif darinya. karena memang haya orang2 yang berfikir dan orang2 yang sabar yang mengetahui mana yang baik dan mana yang bathil. Mana sahabat sejati dan mana sahabat senasi.


(PS: Ketika kita melihat sesuatu berpotensi besar sukses, janganlah kau terlalu yakin. Karena smua hanyalah urusan membalikan tangan bagiNya, dan janganlah menyepelekan sesuatu yang berpotensi besar akan gagal. Karena kita tidak pernah tau apakah kesuksesan kita ada di sana. Dan bersikap ikhlas lah dalam membantu sesama, tidak penting kau di anggap pahlawan atau pengacau, karena Allah akan memberikan cobaan kepada setiap mahluknya yang kuat dan Ia Maha Mengaetahui.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar