Senin, 21 Desember 2009

Susahnya dapet SP (surat puas, bukan Sapi Perah)

Bismillahir Rahmanir Rahim...

Sebenernya harusnya gw nulis tentang jogja dulu nh,.. Berhubung kayanya waktunya ngga nyukup, Karena critanya panjaaaaaang bgt,.. jadi ntar ja dah pa minggu tenang ato pas natalan gw nulisnya,.. hehe,..
Sekarang gw mu nyeritain hari ini. Just hari ini. Huh,.. hari yang aneh dan mengesankan. Gw kira hari ini akhir dari perjuangan gw. Gw dapetin SP mata kuliah TBK sama struk Bang,.. Ah,.. hanya mimpi.. Just dream.,, ternyata mendapatkan SP tidaklah segampang membalikkan tangan bagi gw. Tapi ngga bagi Allah,.. Kayanya semua udah d atur. Dan gw selalu Percaya bahwa semua telah di rencanakan. Secanggih apapun rencana manusia. Entah itu dari Obama, SBY, ato Ratu Inggris sekalipun, Ato dari seorang yang sangat berpengaruh lah,.. Kalo emang Yang di Atas ga ngijinin ya ga akan kjadian. Apa agi gw. Ibarat kaya kura2 di makan elang. Tinggal lep,..
Nah,.. Hari ini gw awali dengan cukup baik. Gw dateng jam 8 kurang d kampus gara2 ada kuliah jam stengah 8(katanya) eh, ternyata ga ada,.. kormat nya ngga ada kordinasi sama dosennya. Malah anak2 yang kena tempuhnya. Jam 9 gw ada kuliah lagi. Kimia. Gw akhiri dengan izin yang keliatannya membuat dosennya cukup marah sama gw,.. Gw izin untuk maju Strukbang ke pa Supriyono. Huh,.. Jam 10 gw keluar kelas. Dan apa yang gw dapet...? Ga ada.,, Sampe jam 11 anak2 pada keluar pelajaran kimia pa supri masih ja ngga dateng. Sumpah nyesel(inget,.. dah ada yang ngatur). Padahal gw bela2in bedan gw panas dan belum makan pagi pula ntu,.. Dan gw baru bisa makan jam 12. Bukan makan pagi kl y,.. Mkan siang. Tapi g apa2. Gara2 nunggu pa supri gw jadi kenal sama anak2 klas A. Jadi suka becanda ma mreka,.. Sampe jam 12 gw masih nunggu.. Wuh,.. Pas 12 lebih, ada pengumuman, katanya yang mau asistensi pa supri jam 2 siang,.. What...? 2 jem lagi,..? Untung g ada kelas,.. Ya udah,.. Stelah solat di dosenat gw buka lapak dah tk tidur di pintu ruangan pa supri. Ngantuk bgt sh,. Lumayan, meskipun kaya gembel gw berhasil tidur 1 jam an,.. Emang sh,.. Akhir2 ini gw banyak ngegembel. G tau knapa. Tidur di trotoar, mesjid, mushola, Candi borobudur, dan yang paling seru tidur ber6 di kamer 3x3. Yah,.. Setidak2nya menambah trek record dalam menjadi gembel,.. Blajar ngga jadi orang kaya,.. Orang manja tepatnya. Tapi untungnya foto2 gw jadi gembel ngga ada yang nyimpen. Jadi g ketauan. Beda sama foto2 mexcy, fajrin, patrik, husni sama andre,.. hehehe,.. Ada d hp gw smua,.. Eniwei. Kapan2 kita jd backpacker ke bali dah...!!! Nah,.. daro jam 12 sam pe jam 1 an gw tidur, apa dari stengah 1 sampe jam stengah 2 gt. Gw lupa. Stlah itu wulan dateng nuyuruh nyusun lampiran tk laporan TBK. Ampe jam 3,.. Pa supri belum juga dateng.,, Gw harus asistensi TBK nh sama bu Han. Jam 3 lwat 5 mnit gw dah di dpan Lab. Anak2 yang lain pada ngumpul jam 3.20. Huh,.. Dengan segenap tenaga dan keberanian akhirnya gw masuk ruangan bu Han. Dengan entengnya dia ngomong, "Maaf, saya ngga ada janji kan jam segini...?" Iah, emang gw akuin kita telat 20 menit. Tapi efeknya,.. Satu kelompok mundur semua. Wulan sama Dita nangis. Dan asistensi mugkin di pindahin besok. Gw manggut2 aja,.. Sambil bilang dalam hati,.." Bagus,.. Bagus,.. nanti besok lebih telat lagi y...?". Huh,.. Gw dah cape dah sama anak2 yang ngga kerja dan telat. Ga tau kenapa. Masih aja ada orang2 kaya gitu. Selalu ada!!! Di manapun!!! Mudah2an Tuhan maha adil. Sabarkana aku dan teman2 y Allah,.. Aku tau, Engkau maha melihat, Engkau tau mana yang berusaha dan mana yang tidur. Keadilanmu adalah segalanya y Allah,.. Jika cobaan ini dpt menjadikan kami lebih baik y Allah,.. berilah kami cobaan yang lebih berat. Dan jika KesenanganMu akan melalaikan kami terhadapmu, Janganlah kau beri kamu kesenangan itu. Dan Jadikanlah setiap cobaan sebagai media untuk kami lebih dekat kepadaMu y Allah,.. dan selalu mengingatMu,..
Bu Han emang bener menurut gw. Dia profesional. Gw yang ngerti itu langsung keluar dan mencoba ikhlas. Super emang tu dosen,.. "Besok gw maju lagi", ucap gw dalem hati. Dan Mudah2an langsung dapet SP. Gw dah cape. Dan dari lab, gw langsung ke dosenat lagi berharap pa supri dah dateng dan gw bisa langsung maju struk bang. Sebenernya gw juga mu nulis tentang Perjuangan Struk bang Gw,.. hal yang pling absurd,.. tentang struk bang. Tp ntar j deh,.. Gw sibuk akhir2 ini. Sibuk tidur,.. hehe,,. Eh, sampe jam stengah 4 gw balik lagi, pa supri belum juga dateng. Bujud dah,.. Ngerepotin sekali.,, Dan setelah itu, ternyata pa supri ngirim pesan ga bisa hadir,.. Subhanallah,.. Dosen,.. Dosen,.. Bukannya bilang dari jam 5 pagi to yo pak,.. Biar ngga usah sampe kaya gembel tidur2 di halaman dosenat kaya tadi nunggu sampean,.. 
Sebenernya itu hak pa Supri juga sh untuk dateng ato ngga dateng. Biar gw nikmatin prosesnya aja,.. Tidur di dosenat maksudnya...? Mungkin sebagian kaya gt,.. Ah,.. Kalo besok gw dateng jam 8 gw,.. Gw tunggu dah,.. Yang penting gw harus dapet SP!!! SP,.. SP.., SP,.. gw ulang kata2 itu sampe rasanya ga ada harganya lagi,.. Dan Besok, Gw harus dapetin SP. Yang pasti harus sebelum hari kamis ini. Soalnya mau libur Natal. Dan satu lagi,.. Gw besok kayanya harus bawa buku bacaan deh,.. Biar ga Bt kalo nunggu,. ini awal,.. Bukan Akhir,.. Semoga meskipun sulit, tapi bisa gw jalanin semua cobaan ini. Bukan Sebaliknya, Bisa tapi sulit. Kalo gw mikir gt, gw ga bakal ngelakuin apa2. En den,.. Keep Hamasah!!! Semua angkatan '09 Sipil, mudah2 semua dapetin SP!! Tapi jangan lupa absensi y,... Soalnya bisa ngulang juga kalo kurang 75%,. hehe,.

(PS: Ketika hati sesak karena dunia rasanya hancur, kita harus memposisikan hati kita seperti danau yang di masukin se bongkah garam, bukan gelas berisi air yang di masukin sebongkah garam, Karena akan terasa sakit dan asin. Sedangkan Danau akan tetep tenang dan segar. Dan ingat pesan mario teguh yang gw dapet kemarin malem pas gw ngelewat di ruang tv d kost gw, katanya gini, "Ketika kita mencari kebahagianan, maka kebahagiaan itu ada di luar dari kita. Sedangkan ketika kita mensyukuri kebahagiaan, itu tandanya kebahagiaan ada pada diri kita." Intinya kita harus bersyukur. hehe,.. Sip,... Sip,.. Sip,..! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar