Jumat, 25 Desember 2009

Mengejar Sang Pemimpi



Bismilahir Rahmannir Rahim,..

Sang pemimpi.. Sang pemimpi dan sang pemimpi... Arai,.. Ikal,.. dhasyat novel sang pemimpi yang gw baca,... Jimbron yang buat gw ampe nangis gara2 ngasihin celengan kuda putih dan kuda itemnya ke Arai sama ikal di bab ciputat. Dan juga perjuangan cinta Arai sama siti nurmala,.. Cakep,.. cakep.. Mereka ngga mengenal keterbatasan. Semuanya mreka tempuh brsama. Arai, Ikal, Jimbron. Dan gw mau bgt tk nonton ni movie..

Walhasil, gara2 mau nonton malem, gw putusin sore bada ashar gw turun  untuk beli tiket. Untuk ke duakalinya di smarang gw nonton. Dan keduakalinya ini gw kaya homoan lagi ma fajrin. Fajrin lagi,.. fajrin lagi.. Ga ada temen nonton yang lain apa y...? hehehe,.. Kita udah kaya sepasang homo2 an nonton be2 an wae,.. Kalo d karawang kan sama c hafiz,.. Trus hafiz lagi,.. Trus hafiz lagi.. Nah, kan.. Ktauan. Ktauan kaga punya pacarnya. Tapi kalo d cikarang,.. yaa,.. lumayan lah ada perubahan,.. Pernah ngajakin si ehem,.. tapi dengan catatan bawa 8 anak prajuridnya,.. hehehe.. Jadi ngga ada romantis2nya deh.. Ah ga musingin ah..

Dan nonton gw kali ini ada yang beda.. Beda bgt. Setelah gw beli tiket, karcis, kupon ato apalah itu barang yang digunain masuk ruangan bioskop. Gw dari CL langsung balik ke tembalang. yah,.. emang balik bulak sih. Nyapein. tapi dari sini ternyata gw dapetin apa yang belum gw dapetin  sebelumnya,.. Apaaaaan..? 

Jam5,.. Di luar CL basah kuyup gara2 baru di landa ujan gede. Dan gw berjalan dengan seksama. menemui bahwa di depan Undip simpang lima ngga ujan dan kering kerontang, pas gw menuju tembalang gw masih agak2 bingung. Terus langit Iteeeeeem bgt,.. Kaya mau ambruk. Nah,.. jam 5.15 gw sampe tembalang.. Bengong, ngupil, mandi dan shalat. Gw udah beli tiket nonton, jadi gw bilang ma fajrin, "Pokoknya walaupun hujan badai juga kita ngg ada yang bisa ngehentiin kita jrin,,.." trus di lanjutin sama tos dah,... Dan setelah sholat dan beres, kira2 jam setengah 7.. hujan masih menggelegar,.. Maksudnya petirnya. Hujannya y gede juga sh,..hhe,. dan waiting.. waiting,.. soalnya kita harus sampe bawah sebelum 7.15, filmna di puter jam segitu.. Dan kmi pun ketar ketir minjem jas ujan,... Untungnya andre sama asep punya,.. jadi j kita make jas ujan. Wuh,.. Gw ga ngebayangin gimana jadinya kalo ngga make jas ujan. Sumpah gede banget tu ujan.., Gw aja ampe ngga bisa liat ke depan,.. Trus mobil2 make lampu segitiga,.. saking gedenya. Dan Karena ikrar gw sebelumnya, gw bantai aja dah tanpa pikir panjang. Wus,. gw pater motor gw dengan kecepatan sebisa gw,. Soalnya bayangin aja genangan airnya aja 20 cm.. Gimana bisa maju motor..? Apa lagi d patung kuda,. Wuh, nyaris banjir tu udah,.. Nah, pas di tanjakan gombel, kan gw turun. Subhanallah,.. Air bah yang ngalir banyak bgt,.. Dengan kemiringan yang kira2 30 derajat aja airnya masih ngegenang. Tapi itu bukan genangan air,.. Tapi aliran air. Subhanallah,.. gede bgt hujan kali ini. Dan sialnya gw ada di bawahnya. Bukan lagi d kamer kosr ato lagi d tempat yang anget. Dan sampe jalan sisingamaraja,.. gw ma fajrin nyaris jatoh gara2 nabrak sesuatu,.. untung gw pegang kenceng2 tu stang motor,.. Ternyata gw nabrak batang pohon yang tumbang. Nyaris salto tuh c tedy motor gw,.. hehe.. Dan hujan, makin bawah ternyata smakin kecil. Pas di atas, subhanallah gedenya,.. Sampe2 jalanan kosong. Dan hanya orang gila kaya gw ma fajrin yang berani keluar. Sampe di bunderan  depan undip bawah,  gila dah,.. gw ngga nyangka di situ banjirnya tinggi bgt,, mungkin tingginya antara 30-40 cm.. Wuh,.. mesin gw kerendem tuh,. asli. Dan gas ngga gw lepas,.. gigi yang dari 4 gw turunin dengan tetep nahan gas yang segitu, yah,, kira2 mugkin 5000 rpm. Nyaris j mati. Kalo mati ngga bakalan hidup tu c tedy,.. Untung Allah masih menyertai gw,.. hehe.. Dan sampe di simpang 5 ternyata di sanapun masih banjir. Masih harus berhati2 gw, soalnya genangan airnya sampe ada yang 10 cm.. Hempasan mobil2 yang lewat udah kaya di niagara. Seru2,.. Gw macu motor dari tembalang sampe CL dengan teriak2,... sebebas mungkin. Jadi inget air terjun, Jadi inget masa kecil gw yang suka main bola d jalan sama ai (hafiz)ber2, dan suka naik2 pohon cerie pas ujan2 trus inget becek2an main bola sama tim X1 pas kelas satu SMA,.. Wuh,.. seru bgt dah.. Dan gw, sampe di CL kira2 7.10, Nyimpen motor di pakiran, buka kostum badai, dan,.. langsung meluncur ke teater 4!!! hahaha,.. filmnya dah d mulai deh..

Dan dari filem sang pemimpi gw nambah kuat. Kuat pendirian gw harus keluar negri. Gw harus dapetin beasiswa ke blanda!!! langkah gw satu kali lagi.. IP gw min harus 3 smester ini. Gw harus malu dengan keterbatasan arai ma ikal aja mreka bisa brangkat ke universitas de sarbone, paris. Gw masa ngga bisa ke belanda. Dengan nama Allah pasti bisa,..

(PS: Banyak hal2 penting yang kita lewati, banyak teman yang akan menyayangi kita. Tapi di antara yang terbaik adalah yang mengajarkan agar kita bermimpi. Untuk teh Bunu, Bunda, pa Dindin, Muhamad Ali Rosyidi pementor sempurna budi, budi sayang kalian semua. Suatu saat nanti budi bakalan ngewujutin semua yang ada di dream book budi.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar