Sabtu, 05 Desember 2009

Sakit Cinta(bukan sikat cinta)




Bismillahhir Ramhannir Rahim...

Mulai sekarang, gw ngerti. Kenapa d dunia ini ada yang sampe bisa sakit karena cinta. Bisa bunuh diri ato ngebunuh bahkan gara2 satu kata itu. Cinta. Huh.., emang bakalan panjang kalo ngebahas atu kata ini aja... Dan hari ini.. Cinta telah memberikan kekuatan untuk gw. Gw ga ngerti tadi pagi gw sakit karena cinta ato ngga. Yang pasti, rasa sakit ntu bukan boong2an. Tapi seseuatu hal yang emang ga bisa gw berentiin di sadarnya gw.

Gini ceritanya. Kemarin malem gw makan2. Banyak banget...(ga penting) Sampe nambah..(ga penting banggetzz..). Nah, hal tersebut membuat gw cukup untuk tidur dengan kadar waktu seorang bai tabung. Yakni 11 jam. Iah,. Gw jam 8 malem tidur, sampe jam stengah 4 an gw bangun.. trus bis shalat subuh gw tidur lagi sagi mpe jaaaammmm stengah 8. Suatu kebiasaan buruk bagi gw. Soalnya mengingat, gara2 gw tidur gw ga jadi ngerjain laporan fisika malem itu. Dan hari ini. Tugas struk bang gw belum kelar juga. Nah.. Bangun tidur, dengan masih ada jigong nempel di jidat plus baju yang bau banget(versi gw). Gw ke warteg langganan untuk ngemis makanan. Dan dari pagi itu emang gw ngerasain ga enak d tenggorokan. Sampe2 gw beli jamu yang lewat, awalnya gw pikir biae ga lemes. Soalnya pas bangun gw lemes banget euy,..(teori dasar yang absurd..). Nah, sampe rumah gw mandi. (keadaan gw masih sehat). Nah, abis mandi, gw sms NO2. Kan hari ini dia mau presentasi karya ilmiah tuh.. Sebenernya mah simpel aja sih,.. cuma ngasih semangat. Atu yang gw seselin!!! gara2 sms yang gw layangin ga di bales..., prasaan gw yang udah lemes, nambah kacau. Gw ngerasa ga d anggep banget ma dy.. Setiaknya dari gw maunya mah di bales atuh ya..? yaa.. minimal mah salamnya atuh, sama ucapan trimakasih. Tapi apa..? Inbok gw tetep aja kosong sms dari dy.. Males... Nah, udah itu gw rasain sindron2 gw mau demam. Sumpeh.. Yang asalnya mau ngerjain laporan, gw putusin tidur dulu ambil dengerin brainwave berharap ini pusing cuma pusing gara2 kebanyakan tidur. Waktupun berlalu.. dan gw putusin untuk nelpon riri. Riri sahabat gw dari SMA. Cuma dia sama ogi dari anak crazy people yang paling dekat ma gw.. tempat di jadiin bulan2an gw kalo curhat. Hahaha.., nah, pas gw nelepon riri. Sakit kepala gw agak berkurang. Mungkin gw lupa gw sakit kepala. Nah,.. Udah itu gw ngerjain lagi tuh yang namanya laporan. Wuh,.. hari sabtu emang waktunya nh tk ngerjain gini2an. Sampe selesai. Meski dalam tekanan kepala. Suakit banget.. Tapi gara2 lagu2 club '80 gw setidakna mau ngelupain tu sakit kepala. Nah,.. Setelah dzuhur, gw beli makan k warteg. Tumben2an gw beli makanan d bungkus k kostan. Iah, mungkin gara2 pusing ini aja kl. SEkalian juga gw beli es batu untuk ngompres di tu warteg. Al hasil setelah makan, double indra gw titipin laporan gw untuk d kasihin k office mipa. Dan gw istirahat. Wah,... ini bukan istirahat bagi gw. Gw tersiksa. Selain menahan dinginnya es yang mengakibatkan rasa2 agak panas, gw juga harus merasakan pusingnya kepala dan demamnya badan. Padahal udah gw setelin yasin.. Masih aja tu setan penyakit dalem diri gw ga keluar2. Gw setelin Brainwave.. Bosen.. Huh,.. terakhir, gw memutuskan untuk diem aja. Pasrah. Nah,.. sekitar mau jam 3 an... hari ini...!! HP gw c blleki tiba2 nyala. G ada yang tau nomor itu kecuali NO2. Iah.. Gila, NO2 nelpon gw.. gw tiba2 siuman dari tidur gw yang fana itu.. Sambil megangin kompressan gw jawab salamnya. Suara di sebrang sana sedih banget. Dia cerita dia gagal. Huh,.. hidup emang penuh kekalahan. Kaya gw.. Gara2 waktu presentasi yang ke cepetan, tim dia ga bisa nerangin materi karya tulis ilmiahnya. Yah,.. kalo d pikir make logika sih gimana bisa menang kalo materinya g di suguhin. Terus abis itu gw ceritain tentang arti melapangkan dada(bukan naro dada di lapangan). Dan ajaibnya. Ga kurang dari 5 menit gw nutup telepon. Gw ga ngerasain lagi tuh yang namanya sakit kepala. Apalagi deman. Gw sehatt!!! Hore!!! gw udah keluar dari masa2 keritis tis tis tis... Sekarang kalo di suruh salto 70 kali juga bisa gw,.. Di lapangan..? kaga,.. dalem mimpi!! Dan kenyataannya gw langsung ke Widia Puraya untuk ngemis hotspot, gara2 modem gw di pinjem NO2. Gw punya kekuatan tk jalan. Subhanallah.. Sekarang gw ngerti. Knapa di cerita trilogi marifat cinta tokoh kang rahmat bisa sakit, terus meninggal.. terus kenapa selalu ada kekuatan dalam hidup gw ini.. Dan kenapa Gw bisa selalu terbangun di malem hari... Semuanya karena satu kata. CINTA. Cinta bisa buat kita sakit. Cinta bisa buat kita sehat, lemah, kuat atau segalanya. Tapi tetep aja kita juga harus hati2 kalo berurusan sama satu kata itu. Seperti yang ada di buku ketika cinta bertasbihnya habiburahman, bahwa tokoh husna di novel itu berpendapat kaya gini: 
"Menurutku,
cinta adalah kekuatan yang mampu
mengubah duri jadi mawar,
mengubah cuka jadi anggur,
mengubah malang jadi untung,
mengubah sedih jadi riang,
mengubah setan jadi nabi,
mengubah iblis jadi malaikat,
mengubah sakit jadi sehat,
mengubah kikir jadi dermawan
mengubah kandang jadi taman
mengubah penjara jadi istana
mengubah amarah jadi ramah
mengubah musibah jadi muhibah
itulah cinta!"

Dhasyat!!! dhasyat!!! Bener emang kata lagu. Kita harus percaya dengan 2 kekuatan terbesar yang ada d dunia ini. Yaitu Cinta dan Impian. The Power of Love dan The Power of Dream. Dan jangan nyepelein tentang itu.


(PS: Pergunakanlah cinta dengan benar. Karena setinggi2nya cinta itu hanya kepadaNya. Dan jangan sms kalo g yakin d bales. Soalnya ntar bisa sakit kaya gw hari ini!!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar