Sabtu, 03 Oktober 2009

Kereta Super Eksekutif!!!

Baru hari ini gw buka blog lagi. Malahan sempet lupa tuh gw itu punya modem yang rugi kalo ngga d pake.. hhe.. Tapi untuk sahabatku d sana yang mau tau crita kepulangan gw ma mexcy pas ke Smarang gw paksain dah nulis hari ini(pdhl tugas besar struktur bangunan gw blum kelar nih.. hehe).
Tanggal 27 september 2008...
Hari ini gw cabut dari krawang menuju Semarang. Suatu kewajiban yang memang harus di lakukan oleh seorang budi. Untungnya pria yang insyaAllah masih perjaka yang bernama mexcy nemenin gw lagi di perjalanan gw ke Semarang. Yang gw kira dia bakalan ngga balik lagi ke karawang setelah lebaran di Patih rumah mbahnya. Awalnya gw mu nonton KCB hari ini. Kesempatan terakhir. Tatapi ngga boleh ma emak. Gw di suruh tidur dah,,. mpe jam 2 siang an. 
Siang itu sumpah panas banget. Panas.. panas.. panas.., gw d anterin gugun k stasiun. Ga di sengaja gw juga liat ai mu brangkat k Bandung di dpan rumahnya(enaknya kuliah d Bandung.. pulang pergi bisa naik motor...). Jadi weh kangen2an dulu d situ. sampe d stasiun, mexcy udah nangkring aja sambil cengar-cengir di kiri pintu masuk. gw pikir sih dia udah beli tiket. Eh, ternyata blum.. Kirain gw dia tau,.. eh dia ga tau.. Untuk di catat. Untuk kreta ekonomi jurusan jawa bisa berenti di stasiun Karawang, tapi beli tiketnya bukan d kasir tapi di opratornya. Dan ngga ada ekonomi yang berenti di Karawang kecuali kreta Harina tujuan Semarang. Sebenernya masih lama tu kreta dateng. Lama.. lama.. dan gw perhatiin ada mba2 yang kayanya mau nguntitin kita dari tadi. Dy nanya2 mulu kaya orang ngga tau dan ketakutan ketinggalan kreta. Gw sih ngga ngerti knapa tu mba2. Kmungkinan dia bru prtama kali naik kreta ekonomi, ato dia ngga tau keretanya yang mana dan takut di tinggalin keretanya. hehe.., Yo wes.. ngga apa2. biarain aja lah yang nguntit mba2, daripada copet...? hehe,.. eh ia lupa, hari ini gw bukan naik kereta Tawang Jaya, tapi naik kereta Matarmaja jurusan Malang tapi berenti di Semarang. Eh, cuma ngasih tau. Sebenernya kalo kita naik kreta ekonomi tuh,  jurusan ngga penting. Yang penting tuh kita tau kereta lewat stasiun mana aja trus kita turun di stasiun tujuan kita. Masalah beli tiket tujuan kemana ato kemana mah sama aja, kalo niat jahat sih sebenernya bisa aja yang jurusan ke Malang tapi bilang ke opratornya ke Semarang. Lumayan, kalo ke Semarang 26rb trus kalo ke Malang 49rb. Dan yang meriksa mana liat tiketnya. Dan tiket gw kali ini persis kaya tiket kereta eksekutif Harina yang dari stasiun Cikampek. Pokoknya gw ga ngerti lah permainan2 apa yang ada di staf2 d sana. Any way.. yang awalnya gw pikir kreta bakalan kosong melompong pong pong pong pong... eh ternyata malahan penuh abis.. ternyata malahan banyak yang mudik setalah lebaran taun ini. Termasuk gw sebenernya sih,.. gw juga mudik sehabis shalat Idul Fitrinya. Jam 3 lebih 15 kira2 kereta matarmaja udah berenti di stasiun karawang. Tapi berdiri 30 menit sbelum kereta dateng usah membuat gw ma mexcy lelah kynya. Terus pas gw masuk. gw ma mexcy masuk di gerbang tengah kereta. Kita berjalan sepanjang tu kereta. Panjang banget. Masih berharap ada bangku yang kosong, kita berjalan terus gerbong demi gerbong sampe sampai di gerbong terakhir dan kita pun belum nemuin bangku yang kosong samasekalo kaya waktu gw naik tawang jaya kemarin. Yaudah deh, kita jadi minta bapak2 yang lagi tiduran untuk duduk gara2 emang ngga ada lagi tempat duduk. Pertama emang keliatan ngga sopan sih.. Tapi gimana lagi? lah.. bangku dia kapasitas 6 orang dia pake 4 orang doang.. y udah deh.., Mexcy yang keliatan cape banget lagi itu, tanpa pikir panjang langsung tidur gitu aja selepas kreta brenti di stasiun cikampek. Gw malahan ngga bisa tidur. Cuma sibuk ngeliatin pemandangan, smsan, sama buka Fb.. Sore harinya, dari kereta keliatan banget sunset nya... Indah banget. Kalo ngga salah pas kereta udah deket2 cirebon gt. Nah, malem pun datang akhirnya... Waktu magrib juga datang. Berhubung gw yang ngga lagi dapet saat itu(emang cewe) gw harus menunaikan shalat magrib, walaupun make tayamum dan asa teu pararuguh. Pas shalat.. kan cuma make nunduk2 doang tuh... ga mungkin make sujud. Trus kan pas tahyat awal ma akhirnya make nunjuk2 segala tuh... Mahluk berumur 18 tahun di depan gw malah yang kaya ngajak gw suit.. Ampir ketawa dah gw.. Untungnya cuma senyum2 sambil nahan doang dah.. hehe,,. bukannya malah shalat tu mahluk... malah gangguin gw lagi.. 
Sampe di Tegal, ada banyak orang2 yang naik kereta. Seudah gw shalat, kita ber2 makan. Beli di pedagang asongan yang lewat pastinya. Cuma 3 ribu doang.. Itu enaknya naik kreta ekonomi. Ngga mungkin kelaperan. banyak banget tukang dagang. Udah abis makan... Kira2 jam 8an lah... ada tukang batik lewat.. teriak2 sambil nawar2in batik tangan panjang seharga 45rb. Bapa2 yang di sebelah gw, mau beli. Tapi dgn harga 20rb... dlem hati, buset.. plit banget... padahal bagus tu batik. Udah kaya lebih dari 50rban lah harganya... Tapi, satu yang gw ngga nyangka... udah 2 meter jalan, terus tu tukang dagang balik lagi dah... ternyata tu tukang dagang ngasihin tu batik dgn harga 20 rb doang... Gila!! murah banget..., Yaudah deh, gw ma mexcy beli... gw yang coklat mexcy yang agak ke ungu2an... Sampe di tegal, banyak banget yang naik di sana.. Sampe2 banyak yang ngampar make koran di bawah2 kereta. Terus karena kasian sama ibu2 yang bawa anak, gw biarin dah ibu2 duduk d sbelah gw.. Jadi weh area untuk duduk gw berkurang, yah.. kira2 cuma 20 ke 20 cm doang... hehe,.. Dan di sebelah mexcy duduk anak SD kelas 5 anaknya ibu2 yang duduk d samping gw... Gw ma mexcy malah becanda ma tu anak SD. Namanya Ayu. Dia katanya mau pulang ke Malang. Keadaan di kreta tiba2 jadi penuh sesak. Kita udah di jadiin pindang saat itu. Boro2 untuk tidur. Untuk nyender aja ga bisa gw... sampe sekitar jam 10.15 gw kaya gitu. Udah gitu sekitar jam 10.15 ide yang terlihat briliant dari maxcy untuk berdiri aja sambil nunggu kereta berhenti terlihat bagus. Yaudah dah... gw ma mexcy siap2 ke pintu belakang gerbong palingbelakang kereta itu.. prediksi gw sih, 15 menit lagi nyampe... Sebenernya gw ga tau ntu patokannya apa.. hehe,.. dan 2 stasiun setelah kita berdiri, ada mas2 sesat yang bilang terminal poncol.. terminal poncol... (teriak2 tanpa alasan) tapi dasar nasib penguping. Gw ma maxcy yang panik buru2 ke belakang gerbong dan maxcy langsung turun duluan dari gerbong... gila.. tinggi juga kalo turun dari belakang.. Untung... untung... untung dah,.. pas maxcy keluar ada anak2 yang lagi nongkrong di sekitar rel kereta. Mexcy nanya itu daerah apa... dan jawaban nya... "ini kali ungu mas..." HAH...??? di mana tuh...? trus mexcy nanya poncol masih jauh ato ngga.. dan ternyata jawabannya masih banget...!!! sial dah ampe situ... Untungnya yang turun cuma mexcy doang.. klo gw udah turun juga, bisa2 gw lari2 dah ngejar tu kereta... masalah prtama, naiknya susah banget dan berentinya sebentar banget... Kebayang kan kalo sampe telat dikiiiit aja...? bisa2 susah lagi dah urusannya...
Nah... Ending dari penderitaan kita hari ini.. adalah Berdiri satu setengah jam di antara mayat2 hidup di gerbong kreta... Dan kita nyampe kira2 11. 30 an ato 11.45 an gt... Kita di jemput sama tmn2 kostan dah.. Makan nasi liwet di simpang 5, pulang ke kostan, mexcy mandi gw beresin kamar dan... langsung tidur dah... hehehe... berhubung hari senin kuliahnya siang, jadi bisa istirahat dulu deh.. 
(PS: Kalo nanya di stasiun mana, jangan ke penumpang dah... ntar kasusnya kaya maxcy yang turun dri gerbong lg.. Mendingan nanya nya ke tukang dagang di kreta yang udah pasti tau bener.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar