Sabtu, 29 Agustus 2009

Bad before College

Setelah datang ke Semarang dan di sapa dengan motor vespa ijo mexcy dengan segala kerumitannya mulai dari busi basah, putus kopling, sebelum di nyalain harus di miringin dulu, rem tangan yang patah, speedometer yang ngga ada, dan tarikan pertama tu motor yang bisa menyebabkan gw tepental ke belakang dan menginap di UGD selama beberapa hari itu, gw di sapa lagi dengan persiapan2 ospek yang memang gw anggep penting ga penting. Tanggal 25 agustus gw menjalani upacara before ospek gw. Jalanan penuh banget lagi itu, menurut gw pawai ondel2 aja kalah sama penuh dan macetnya jalan lagi itu. Dan sebelum jam 7 gw udah sampe di stadion nya, gw masuk grup G dari grup yang ada (A-M). Gw liat lautan manusia di sana. Dhasyat!!! Ada 9 Ribuan calon mahasiswa baru Undip!! temasuk 6000an untuk Sarjana, 1500an Magister dan 150an doctor dan lain2 yang D3 dan sepesialis. Banyak banget orang sampe2 temen2 gw ga tau kemana waktu itu. Seelah barisan rapi dan tertib, dengan formasi untuk cw di depan, dan co di belakang(ribet banget tuh, gw jadi mundur2 mulu). akhirnya di lakukan geladi bersih. Gw yang agak norak ini(agak nya di hapus mksdnya) sebenernya ga tau apa yang di maksud gladi bersih. Terus acara di mulai. Gw bingung kenapa acara make pro memory pro memory mulu. Walhasil 7. 45 acara udah selesai(versi gw). Ternyata yang tadi tuh Latihan!!! HAH! padahal matahari di sana panas banget. Akhirnya di grup G, banyak terjadi kekerasan alam terhadap manusia, banyak yang pingsan dan mati(versi gw). Tandu2 pun di kerahkan untuk para calon mahasiswa baru.
Hasil Upacara di grup Gw:
2 maba tewas;
4 mati lemas(untungnya belum mati beneran alias baru mau);
7 Pucet pasi;
dan Ratusan maba terpanggang.
Acara pun di akhiri sekitar jam 9 an (gw ga inget lebih brapa) dengan rasa lega di hati setiap maba.
Setelah upacara selesai, semua anak2 teknik di tugasin untuk bawa peralatan sama kaka pembimbing (kambing) dan dapat di download di website fakultas teknik. Bagi tmen2 yang mau tau bisa di download di sini.
Dan gw pun buat name tag(tapi di sebutnya cocard yang gw ga ngerti) yang kira2 kaya gini:


Hari Berikutnya tanggal 26.
jam 6.15 gw udah dateng di tempat yang ditentukan.
Sampe jam 7.30 gw di suruh nunggu sambil di absen. Setelah itu gw di suruh masik ke gedung Ir. soedarto yang gede banget itu. 2500 anak2 fakultas undip ada di situ untuk ngeliat apa yang harus di liat. Haha GJ! Gw ga tau ini ospek ato bukan. Yang pasti gw di sana cuma liat yang nyanyi, MC yang kaya wayang, orang2 fak. teknik yang udah sukses dan menceritakan keperihan hidupnya dulu, dekan dan staf2 di bawahnya memperkenalkan diri, juga ketua BEM dan staf di bawahnya memperkenalkan diri, dan acara itu di titup dengan training motivator dari yang namanya mas Amri. Ga ada yang aneh di sana. Pulang dari sana gw di kasih selambaran berisi apa2 aja yang harus gw bawa besoknya. Gila, gw ga bisa.. ga bisa ngebotakin rambut gw!!! Di sana tertulis rambut harus rapi, max. 0.9cm. Itu sih namanya Gw harus Bo
tak!! Berhubung gw pusing banget saat itu, pulang tarawehan gw langsung terkapar di tempat tidur gw. Padahal teman2 T. sipil gw udah pada pd ga taraweh, trus sibuk ngurusin bahan2 tk besok sampe jam stgah 1 malem. Gw maah tidur, haha.. Gw bangun jam 3.30. Udah telat untuk sahur d warung dpan rumah. Berhubung gw belum buat apa2 untk besok, gw putusin untuk ga sahur dan cuma makan makanan seadanya yang ada di kamar kost gw. Cuma air dan roti dewi. Setelah itu gw ngambil wudhu untuk mnjalankan tahajud yang cuma 4 rakaat doang untuk meminta pengampunan dan kemudahan di esok hari. Dari sekitar jam 4 gw buat atu2 barang yang harus  gw buat. Mulai dari agenda yang harus di sampul make koran, cocard yang berbentuk gedung dgan bolong2 kotak yang nyusahin, disusul tas dari kantong pelastik biru hasil gw mulung di tempat smpah sebelum gw tidur, dan terakhir lambang teknik sipil kaya gini:


Gw sampe di sana jam 6 kurang, lebih awal dari perja
njian yakni 6.09. Gw jadi salah satu manusia yang di hukum karena rambut gw yang belum di buat botak. Setelah di cacimaki dan di teriakin kata2 aneh, akhirnya jam 7.30 an gw masuk ke aula teknik sipil.
Dan disana gw di kasih materi tentang smuanya. Tentang gmana kuliah nantinya. Pokoknya semuanya. jem 11an ada kaka kelas yang narik gw(firasat ga enak). Ternyata bener!! Gw di Botakin di tempat!!!! Tidaaaaakkk!!! Kekejaman terhadap rambut pun di lakukan. Rambut gw di potong sampe botak kaya sekarang pas gw nulis artikel ini. Sial. Belum abis penderitaan gw hari ini, sore2nya gw sama temen2 smua seangkatan 
di hukum ngen di suruh jongkok+tutup kuping+ merem+ nunduk(kebayangkan). Terus para seniornya pada teriak2 ga jelas. Gw pun pulang dengan kehilangan mahkota gw...(rambut maksudnya).
Besoknya hari jumat tanggal 28 agustus gw di suruh dateng ke kampus untuk ngumpulin sesuatu. Janjinya sih jam 8. Tapi gw telat gara2 nyuci dulu(maklum orang susah) dan smpe kampus jam 8.30. Pas ke kampus gw liat banyak banget tmn2 satu angkatan gw. Ternyata mreka pada buat tugas! Tugas apaan lagih nih...? Ternyata gw di suruh buat resume dari pertemuan kemarin. Gw kebut tu tugas segimana gw bisa. Walhasil sekitar jam 10an gw selesein tugasnya di situh. Seingetnya ajah lah.., biar beda ge ga papa sama yang lain. Jam 11 yang gw harusnya pulang, gw di suruh kambing untuk nemuin dosen wali gw yang kemarin ga dateng di suatu kelas. Dia dateng sekitar 11.30 an setelah gw nunggu cukup lama juga. Seperti biasa di absen dulu gw ma temen2, cerita, ceramah dan lain2. Pas gw mulai sadar jam udah nunjukin pukul 11.45. Gw inget banget hari itu hari Jumat. GW harus jumatan!!! Tapi gimana? dia ga berenti2 ngomong dan cerita.. Gmn motongnya...? Akhirnya jam 12.08 dia berhenti. Gw ga tau karena dia udah cape ato gmn, yang pasti yang gw liat dia da make jam tangan 12.12 Gw udah di parkiran. Gw langsung cabut ke mesjid. Ternyata ga ada mesjid yang ga penuh. Gw putusin pulang dulu ke kostan dan shalat di mesjid deket kostan. Dan walhasil gw harus lari2 di sana. Gw buka Pager kostan dan nyimpen motor dan berlari ke belakang rumah(tempat kost2an gw). Gw Lempar apa2 yang gw harus lempar saat itu. Terus gw make sandal dan lari ke mesjid terdekat. Waktu Gw udah di pager, iqomat udah berkumandang. Gw langsung sprint dari situ. Berhubung gw belum wudhu, gw jadi wudhu dulu deh(ribet). Pas gw wudhu lagi itu imam udah ngumandangin Al Fatihah. Selasai whudu gw lier alias pusing, mu shalat d mana. Soalnya tempat yang tersedia udah ngga ada. Dan ngga mungkin gw shalat di aspal, karena gw ga bawa sajadah. Trus sialnya waktu itu imamnya di rakaat pertama baca sutar Al Qadr lagi. Surat yang cukup bisa untuk membuat gw terburu2 karena tu surat cuma 5 ayat doang, meskipun di baca perlahan juga tetep aja ga ngaruh lama. Di saat2 seperti ini gw berharap imam baca surat Yasin ato paling nga yah, at Tariq gt biar agak panjangan. Maksudnya biar gw bisa cari tempat shalat dulu gt. Dan akhirnya di ayat ke 3 gw berhasil melakukan takbir. Usaha yang cukup bagus untuk shalat, karena gw shalat di atas terpal biru yang tersedia tanpa sajadah dan di atas panasnya terik matahari langsung. Menyedihkan. Gw pun minta maaf kepada Ia Yang Maha Kuasa atas prilaku gw hari ini. Soalnya gw ga tau harus gimana lagi sih. Dan mudah2 an kejadian2 seprti ini ga keulang lagi.  Lama2 gw bisa murtad karenanya. Mudah2 an ada banyak dosen yang peduli dan agak sedikit pengertian mengenai masalah shalat.
Dan dari ini lebih seru lagi. Gara2 gw nonton DVD sampe jam 12 malem sama teman2, gw masuk rekor Bangun paling telat!!! hahaha.. temen2 juga gt.. ga ada atu pun yang bangun. Gw bangun jam 3.45, setelah itu gw inget ini tanggal ganjil dan harus ngirim sms fajar kpda khumairaku. Setelah itu, gw gedor satu2 pintu kamar kost tmn2 gw.. yang biasanya gw triak2 Shaur!!!Shaur!!! sekarang di ganti jadi Subuh!!! Subuh!!! hahaha.. Terus mexcy sama fajrin tidur di ruang tipi. Gw uyek2 mreka b'2. Fajrin ga bisa bangun. Mexcy bangun, namun lebih mirip dengan zombie. Setelah bangunin mereka semua, gw cuci muka dan siap2 untuk ke warteg langganan gw yang ada di perempatan jalan dket BNI tembalang. Jam 4 gw sampe warteg. Dengan penuh nafsu, gw tunjukin apa yang mau gw makan, mulai dari ayam, sayur, tahu, sama teh manis angetnya. Stlah itu gw makan semua dengan tidak mempedulikan asas kehewanan. Walhasil, sebelum adzan berkumandang gw berhasil membersihkan piring dan gelas yang gw pake. Hahaha...,
(PS: Kalo merasa dirinya seperti kebo dilarang tidur malem2 apalagi di bulan Ramadhan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar