Jumat, 21 Agustus 2009

Ramadhan itu... bulan yang paling Asik!!!

Akhirnya datang juga, itu salah satu nama acara yang ada di salah satu stasiun swasta di negri kita.. Namun untuk satu ini akhirnya bulan yang udah gw tunggu2 telah datang.. Seru banget dt tarawih di mesjid komplex gw,.. Jadi mau di Karawang terus,.. Soalnya DKM ngomongin program kerja mesjid tadi,.. Jadi yang biasanya di pake khutbah, seperti biasa hari pertama tarawih di isi sama sambutan bulan Ramadhan yang kita tunggu2 ini..
Jujur gw mau banget bisa ibadah di Karawang. Apa lagi kalo bisa dengerin Khotbah setiap hari.. Seneng deh rasanya.. Soalnya ilmu gw tuh masih cetek masalah gini2 an.. Masalahnya ga semua mesjid ngadain khotbah sebelum shalat tarawih.., terusan setiap subuh ada kuliah subuh lagi di mesjid gw Baiturahman (lebih tepatnya mesjid dket rumah gw.. orang gw belum mampu buat mesjid.. Hehehe) jadi yang biasanya udah shalat subuh pulang ya.. kalo Ramadhan bisa dengerin yang ceramah dulu.. Belum kepikiran sama gw acara baru yang bakalan di adain sama panitia mesjid Baituahman,. Yaitu ngabuburit bersama AA Hamdan.. Wuh,.. kayanya seru tuh.. bakalan menarik.. Soalnya d sana kita akan menterjemahkan dan mengkaji al Quran bareng2 sejam sebelum bedug.. Belum ada tuh taun2 kemarin.. Mudah2an masih bisa ikutan acara itu.. Soalnya seru spertinya.. Tapi gw sama keluarga aja cuma bisa puasa bareng 2 hari doang,.. kalo bukanya harus di mesjid, tuk apa gw pulang...? kasiah mamah dong yang udah repot2 nyiapin makanan tk gw buka..
Ramadhan untuk gw sangat berarti.. Gw punya cita2.., kalo gw meninggal nanti, gw mau di 10 malem ketiga ramadhan ato tanggal 1 syawal...(maksa banget sih??) Jadi setiap gw ketemu bulan Ramadhan itu, gw ngerasa itu diri gw yang paling kotor.. Paling banyak dosa.. Tatapi di Ramadhan kan kita di bersihin..?(yang pasti dgan amal ya.. bukan peke rinso..) Tapi Ramadhan taun ini bakalan beda.. gw ngekost.. gw harus cari makan sndiri.. gw ga ketemu nyokap.. huhuhuf,.. kalo ngebayanginnya sekarang kayanya bakal menderita banget ni hidup gw.. Tapi bedanya menderita dengan bahagia kan tipis gitu.. Dan menurut gw (maksudnya orang bijak) Kebahagiaan dan Penderitaan hanyalah sudut pandang orang yang bersangkutan..
Any way.. Mudah2an gw, temen2, sodara, mamah, papah, adik, trus orang2 yang akan gw kenal dan udah gw lupa bisa ketemu di surga yah...? Gw selalu berdoa kok untuk kalian semua.. Tiap shalat.. Santai lah.. Budi do'ain semua masuk surga.. Amin!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar