Jumat, 14 Agustus 2009

Bukan Kota Gw...!

Pengumuman hasil UM 2 Undip tanggal 9 kemarin membuat gw harus terdampar di Semarang sekarang. Hal ini maksa gw untuk belajar mandiri. Tanggal 10 Agustusnya gw langsung berangkat ke kota Semarang ini.., pertama gw ke Semarang gw langsung liat kampus gw Undip, yang ternyata super luas ini, sepertinya pihak rektorat bekerja sama dengan anlene untuk mengentaskan osteoporosis dengan berjalan 10 ribu langkah tiap harinya. Ya gimana ngga? jalan antara fakultasnya aja sekitar 500 meter lebih, gimana kalo harus jalan terus tuh..? untuk gw di anugrahi motor oleh Allah SWT untuk alat transportasi gw. Hari pertama di semarang, gw cari kost putra yang ternyata cukup bagus pisan(alias butut bahasa gw..). Susah dapetin kosan yang gw inginin di sini, karena kostan2 yang bagus sudah di boking oleh orang, ato memang udah ada penghuninya. Gw cari dari jam 2 pas gw sampe di semarang sampe jam 5 hingga akhirnya gw nemuin kosan yang gw tematin sekarang ini di tembalang selatan. Alhamdulilah gw dapet kostan yang bagus karena memang masih baru dan gw penghunu pertamanya!!! gw sendirian aja di kamer beberapa hari belakangan ini karena memang belum ada yang nempatin kamer2nya. 
And then ternyata di Semarang ada beberapa perbedaan di bandingkan dengan di Karawang, mulai dari bahasa(udah pasti lah..), biaya makan, bayar parkir, sampe orang2 sekitar mesjidnya yang rada budek kali ya kalo dengar adzan subuh ga pada bangun trus ke mesjid...
Tanggal 11 gw pindah ke kostan gw yang sekarang, yang sehari sebelumnya gw nginep dulu di hotel karena tidak memungkinkan untuk pindahan karena kala itu sudah terlanjur gelap. Gw beres2, nata kamer, trus bli peralatan yang belum ada hari itu. Tanggal 12 nya gw sibuk bayar ke Undip sama beli motor. Gw jadi tau megang uang 20 juta itu ternyata biasa aja yah...? ga gimana gitu.. Terus pas gw beli motor.., sekitar setengah 3 dan motor di anter ke rumah jam 10 Malam!! lama aku menunggu untuk tu motor, khawatir ketipu karena emang gw ga tau persis tata cara pembeliannya kaya gimana. Soalnya waktu itu gw tau beres aja motor di anter ke rumah. Terus tanggal 13 gw nungguin mexcy tmen gw tuk dateng ke kostan gw, memang dia udah di Smarang tapi dia tidur sampe sore karena perjalanan malem yang dia tempuh waktu menuju Semarang, karena bus, kreta jurusan Semarng itu adanya malem2 kalo dari Karawang.
Hari ini gw bisa di sebut puasa tengah malem.. soalnya kenapa? saking ga ada makanan di kosan gw, terakhir gw makan jam 3 sore, sebelum ashar. terus gw ga makan2 lagi hingga akhirnya gw dapet minum di mesjid waktu shalat subuh. Itupun dengan sangat terpaksa karen gw ga tahan lagi udah nahan laper plus haus selama 14 jam.. Dan yang menyebalkan du subuh ini, pas gw menuju mesjid, dan gw dateng ke mesjid, gw temuin masjid masih kosong melompong.. mana gw mau adzan ga tau caranya nyalain sound system di sana lagi.. lalu karena gw mendengar shalawat di ujung jalan yang gw kira ada mesjid di sana, gw putusin untuk ke ujung jalan, ternyata jalanna Buntu!! ga ada mesjid di sana tapi di sebrang komplek dan ga ada jalan untuk ke sana. Dan yang ga pernah gw sangka di sana ada ANJING!!!! gw takut banget sama mahluk Tuhan yang satu ini... sumpah..! walaupun tu anjing cuma di dalem pager cukup buar gw terbirit2.. dan kembali ke mesjid awal tmpat gw shalat. Untungnya pas gw balik ke tu mesjid gw ketemu bapak2... dan dia yang bisa nyalain sound systemnya dengan sangat mudah.,, ya itu dengan menekan sakelar yang ada di kanan mimbar(Ps: Ternyata saklar listrik juga bisa untuk nyalain sound system juga loh...?) walhasil gw adzan dgan hati yang masih deg2an habis di gonggongin anjing... Dan peristiwa setelah adzan yang melegakan gw.. gw liat di sdut kanan mesjid ada aqua galon beserta anak2nya(gelas maksudnya) dan di sana gw buka puasa...! hehehe,. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar