Minggu, 23 Agustus 2009

Buat Kesalahan? Penting ga sih?

Kalo orang normal pasti lebih baik memilih yang baik-baik...(ngomong apa sih??) Maksud gw tuh ya... jalan yang lurus-lurus aja gt... Tapi ga deh kayanya bagi gw.. gw rasain hidup gw teh kaya yang ancur banget lah... Tiap hari pasti dapet teriakan dari bidadari rumah gw, terus gara2 ngelamun gw bisa2nya numpahin air dari gelas, selalu lupa matiin lampu kamar, nyimpen gayung di dalem bak, tapi untungnya smua itu dulu,.. hehe.. sekarang udah ga gt lagi lah.. terus terus terlalu banyak nonton TV juga telah mengakibatkan otak gw agak nge geser ke arah yang berlawanan dengan banyak orang,.. hahaha..any way... kalo gw dengerin pepatah doni di film jomblo.. pokoknya kira2 gini maksudnya, "lakukan kesalahan, setidaknya lu tau mana yang salah dan mana yang bener setelah melakukannya.." Kalo di pikir2 lagi ya.. Doni ada benernya juga.. Kadang2 kita malah harus terjatuh ke ranjau terlebih dulu agar kita tau di sana ada ranjau,.. Namun alangkah lebih baiknya kalo kita belajar dari pengalaman orang lain.. (maksudnya mah biar kita terlalu ngerasain ga enaknya, hehe..) Kita bisa baca buku tentang hal2 apa aja yang bakalan di lalui seseorang kalo mau sukses ato berhasil.. (meskipun keputusan terakhir ada di Allah) setidaknya kita bisa cari tau yang terbaik lah..Kebiasaan baca buku sebenernya bakalan berpengaruh banget loh untuk pribadi seseorang,,. orang bisa romantis, bisa ambisius, jahat, alim, jujur, kaya, miskin, berhasil, gagal, ato jadi pendusta bahkan seorang pecandu pun gara2 buku menurut gw(selain dari lingkungannya).. Bahkan kata pa motivator (ada deh namanya..) isi kantong kita itu bagaimana buku apa yang kita baca.. Hehe,.. Yaa bener bangat kalo orang bilang buku jendela dunia.. Dan yang gw rasain emang gitu.. Gw kadang ngiri kalo di gramedia ga punya uang.. Gw ngiri sama orang2 yang bisa beli buku, novel, ato apa lah,.. Tanpa mereka mikirin tu buku harganya berapa.. hal ini yang membuat gw punya cita2 ke 2., yakni buat perpustakaan.. Dunia memang ga bisa gw rubah... Tapi setidaknya gw bisa merubah diri gw sendiri dan segelintir orang dgan perpustakaan gw nanti.. hehe,. Daaan... yang paling penting itu kita bisa ngga ngelakuin kesalahan dengan membaca buku,... Catet..! Karena di buku ntuh, kita tau mana yang bener dan mana yang salah.. Dan sebaiknya kalo baca buku tuh jangan atu doang,.. banyakan dikit.. hehe,. Jadi kita bisa make hati nurani kita kt nentuin mana yang bener dan mana yang salah,,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar