Senin, 24 Agustus 2009

Choky ijo Mexcy..

Hidup gw hari ini di mulai dari perjalan gw ke kota Semarang.,, gw tidur cukup nyenyak di kereta Harina jurusan Bandung-Semarang yang kebetulan ngelewat Cikampek(kota cinta). Gw bangun jam 3 untuk makan sahur, terus gw buka tuh semua bungkusan yang ada di kantong keresek item yang udah mamah siapin bwat gw,. Ga nyangka banget tu yang namanya nasi bisa banyak banget berada di sana, dan juga daging ayam dengan kapasitas 2 porsi amoeba jantan dan otak2 yang menurut gw terbuat dari lebih dari sekilo ikan,..(saking banyaknya ga kemakan tuh..)
Terus dalam keadaan sadar spenuhnya, karna gw emang bener2 ga bisa tidur gara2 suara gerbong lokomotif yang ga banget di depan gw, dan AC keretanya yang menurut gw udah bikin gw kaya di dalem kulkas. Lebih cepet dari perkiraan, gw sampe di stasiun Tawang Semarang jam 4.30 jam gw.. terus gw nunggu subuh sambil minta pertolongan orang2 baik di luaran sana untuk membantu 2 mahluk dari Karawang yang baru dateng ke Semarang(yaitu gw dan tmn gw Panji).. Akhirnya ada 2 orang penyelamat dari dunia antah berantah untuk menjemput gw ma temen gw. Panji temen gw di jemput sama Adi, kebetulan emang Adi tinggal d jln banjarsari kaya c Panji, jd dia sama panji pulangnya, meskipun awalnya memang Adi mu jemput gw. Dan satu lagi yang jemput gw tuh namanya mexcy. Nama yang cukup aneh memang, dan mexcy pulang bareng gw..
Lagi di parkiran...
Mexcy mencoba untuk menyalakan Choky (vespa ijo punya dy) sambil miring-miringin dulu tu motor(emang ciri khas vespa harus gitu)...
Setelah mencoba dengan sungguh2 dan tak bisa, dia berkata, "Santai Bud,,. emang gini.. harus sabar,,.."
Gw berkata, "Boleh... Boleh... santai aja mex..)
Mexcy buka tangki bensinnya...
Ternyata masih banyak bensin di sana...
Mexcy buka kap mesin dan nutak-ngatik mesinnya yang gw ga ngerti..
di coba lagi dy selah tu mesinnya...
Masih belum nyala...
Periksa busi, copot busi, bersihkan busi dan pasang kembali...
Mexcy nyoba nyelah lagi si choky..
masih belum nyala...
Giliran gw turun,..
make Bismillah gw idupin tu motor daaan...
Berhasil!!! Gw hebat!!! hahaha... setelah itu gw langsung cabud dari sono,..
Motor yang cukup berisik untuk di bawa masuk ke gang dan bisa memicu amarah warga yang ada..
1 kilo dari stasiun...
choky baik2 aja.. melaju dengan tenang..
2 kilo...
Masih tenang...
3,5 kilo berjalan...
Terasa ada yang putus...
HAH!!! tali koplingnya putus!! Tiiidaaaaakkkkk!!! 
choky melaju 1 km tanpa tali kopling, dan akhirnya kita di berhentikan oleh lampu merh yang ngga kunjung hijau waktu gw mau lewat,.. Berhubung talinya udah putus, jadi ga bisa pelan ato di rem, kalo iah pasti mesin nya mati,.. dan dunia belum berakhir ketika gw sama mexcy dan motornya choky terdampar di lampu merah tanpa daya dan upaya. Jam 6 pas waktu itu. Yang pasti ga ada bengkel yang buka. Akhirnya kita telepun khayangan untuk mengutus bala bantuan untuk kita ber2.. dan ga lama, sekitar setengah 7 bala bantuan udah dateng(pamannya mexcy, om Yoyok sama om Tanto) gw emang selalu seruntung kalo lagi di Semarang, selalu ada orang baik di sini.. hehe.., Terus gw di bawa om Tanto ke rumahnya dan om Yoyok ngegiring si choky sampe rumah om Tanto juga. Gw udah aman di sana. Sesampe choky, gw di ceritain om Yoyok sejarah si choky kaya gimana. Ternyata choky vespa taun 80 dan udah 4 generasi di pake sama keluarga bokapnya mexcy. Kata om Yoyok juga tu motor udah ngehasilin banyak motor juga, bahkan mobil katanya.. huhu,. brarti bawa hoki juga yah tu motor...? hahaha, meskipun menurut gw kala itu bawa keki.. hehe,.. setelah itu kita(gw, mexcy) di ajarin gimana masangin tali kopling vespa yang menurut gw ga susah2 amat. Sambil menunggu siang dan bengkel2 motor buka, gw main PS. Sekitas jam 8 gw jabut tk cari tali kopling yang baru. Alhamdulilah ketemu dan susah banget masangnya...! Pertama mexcy yang masang, kenyataannya talinya kurang kenceng, ke dua mexcy yang masang lagi, dan kurang kenceng lagi.. Akhirnya gw turun tangan deh, dan kekencengan... Hahaha.. terus gw kendorin sampe sekitar 4 kali baru pas dan berjalan dengan lancar., hehe berhasil lagi..
En den.. udah ituh kita langsung chaw ke Tembalang untuk pulang ke kos2an..
Masalahnya, jalan ke Tembalang itu nanjak abis... 2 kilo meter nanjak terus dengan kemiringan kira2 40 derajat dari tanah cukup bisa membuat seorang choky ngeden abis,.. untung ngga mati tuh mesinnya,.. dari bawah sampe atas terus make gigi 1 ato ngga gigi 2.., yah.. sekitar itu-itu lah.. maklum, motor 29 tahun.. di maklumi atuh,.. Dan derita gw.. naik choky. Mulai dari tarikan pertamanya yang buat gw ampir jatoh teguling, standarnya yang gerek-gerak ke tanah mulu, terus kaki yang masih sakit dan harus nahan grafitasi gara2 kenyataan mengatakan choky ngelewatin tanjakan.(Di semarang tuh ada yang namanya tanjakan Gombel, yang itu tadi. tanjakan 2 kilo meter dgan kemiringan antara 30-40 derajat dari tanah.) Gw udah nahan nafas aja tuh selama choky nanjak tanjakan Gombel., huhuh,..
Dan, akhirnya gw selamat... Hore!!! Choky berhasil meleweti misi pertamanya bersama gw.. hehe,.
Setelah sampe kost,ngeluarin motor, beres2, mandi, dan terasa sakit banget perut gw..(yang pasti sakit bukan karena kekenyangan karena kan ini bulan puasa, hehe..) Sumpah maag gw kambuh. Sakit banget, dan ga ada daya dan upaya, haha.. Yang gw bisa lakuin cuma satu. Nelepun khumaira. Setidaknya hal ini dapat menjadikan rasa sakit yang gw alami menjadi suatu hal yang ga penting. Kira-kira 30 mnit udah bisa jadi obat bagi gw. Udah itu gw yang asalnya mau ke luar jadi ngga jadi, malah tidur siang gara2 lemes. Dan sore2 gw baru ngabuburit. Jlan waktu gw berangkat lancar. Gw balik arah menuju Undip(gara-gara liat anak polines mksdnya politeknik negri semarang yang udah mulai ospek, gw kira undip juga udah ospek dan gw ga di sms.. hahaha..) jalan masih lancar. Gw ke toserba yang ada di deket patung kuda lagi, jalan lancar. Pas gw mu balik, 1 km dari gerbang tol jalan udah padet, 700 meter merayap, 500 meter trotoar di pake jadi jalan alternatif, dan 200 meter macet total!!! huh! padahal lagi itu waktu udah magrib. Dengan keputusan setengah mateng(telor kale) gw tinggalin aja motor gw di sisi jalan dan motor mexcy si choky. Eh, motor gw juga punya nama loh.. namanya Tedy.. seperti cupang merah gw Todi, Tedy juga sebenarnya sebuah akronim.. hehe,.. Dan setelah gw tinggal Tedy dan Choky gw pergi ke warteg terdekat dan makan dengan nafsu 45. Air teh manisnya masuk mulut gw hanya dalam waktu 5 dtik.. Dilanjutkan dengan nasi, sayur, dan ikan2nya yang di ganyang dengan tidak manusiawi..
Pulang dari warteg gw langsung solat, mandi, ke mesjid, tarawih, dan minum wedang jahe favorit gw yang harganya cuma seceng alias 1000 rupiah doang,.. hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar