Senin, 31 Agustus 2009

Difrent sial..(beda sial)

Kemarin gw sama anak2 KMS rapat anggota baru di markas besar KMS di Jalan Singosari XI di belakang undip bawah. Anggota barunya termasuk gw sih sebenernya. Angkatan 2009. Di sana gw dapet banyak temen baru dari mulai yang namanya cecep, angga, iis, laras, yuga, beni, cessar, dyan, dan masih banyak lagi yang ga bisa gw sebutin atu2. Janjinya sih pada dateng jam 10. Berhubung kita punya budaya ketimur-timuran, jadi mulainya jam 11, bukan jam 10. 
Eniwei, di sana tuh gw nemuin seseorang yang namanya gw lupa sp.. Bentuknya seperti seorang wanita gt. Terus cantik banget. Anak hukum undip 2009. Sumpah sp y namanya...? lupa euy.. Dia teh cantik pisan(untuk versi orang normal). Dia make lensa kontak warna coklat, kulit putih bersih, pake behel, yah.. kaya artis2 yang di tipi-tipi gt. Ga jauh lah sama artis. Tapi teh kenapa yah biasa ajah di penglihatan gw...? Apa gara2 minus gw yang makin naambah aja? Apakah gw ga normal..? Malah sempet gw teh mikir waktu itu, mending gw liatin tu taplak meja daripada gw liatin dia. Benci sih ngga. Ngga enak aja ngeliatnya. Selain ga halal juga ada yang beda aja. Mendingan gw liatin iis, dyan ato laras yang parasnya biasa2 aja menurut gw. 
Gw teh suka mikir. Kenapa kita di ciptain harus berbeda..? Gw yang sekarang botak, berjerawat sama ceking gini. Terus mexcy yang bohai, gondrong sama lucu, ato asep yang kerjaannya ngeluh terus, de el el lah.. Terus hubungannya sama yang kemarin tuh juga. Iis yang make kerudung terlihat lebih sopan, dyan yang pendiam terlihat terlihat lebih anggun, ato laras yang tomboy yang lebih gw suka(gw suka rambutnya yang kaya edy brokoly mantep banget).
Tapi makin ke sini gw ngeliat berbedaan demi perbedaan di kehidupan gw, kaya miskin, jelek ganteng, sopan brutal. Menurut gw mah, semuanya itu penting. Seorang amoeba kaya gw bakalan terlihat ganteng kalo gw tinggal di Irian. Bener ga...? atau terlihat putih bila tinggal di perbatasan amerika selatan, dan terlihat macho bila tinggal di euthopia.. hahaha,..
Namun satu ilmu yang belum bisa gw kuasai itu syukur. Bila syukur tlah terpenuhi, gw yakin bakalan ikhlas. Dan sesulit2nya ilmu itu Ikhlas. Namun kuncinya syukur. Pertanyaannya, gimana bisa syukur kalo ngebandinginnya sama yang lebih baik??
Cw yang gw liat kemarin di KMS ga lebih baik dengan yang lainnya menurut gw. Dia mungkin jadi bidadari di dunia. Gw ga tau di surga sana dia bakal jadi bidadari ato ngga. Karena menurut gw mah yang penting itu bukan hari ini ato hari kemarin. Namun yang terpenting itu hari esok. Melebihi apapun yang terpenting yang kita punya sekarang. 
Perbedaan itu anugrah. Kalo kita ga beda berarti kita biasa2 aja. Malah menurut Hermawan Kertajaya dia sampe bilang gini, "You don't need to be the best, just need to be difrent." Karena emang yang beda itu yang jadi bahan perhatian.
Dan kemarin.. Gara2 rapat KMS.. Gw bisa belajar.. Bahwa perbedaan itu indah. Dan bersyukur itu Wajib!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar